Ulasan Seputar Perkembangan Furniture Baik di Dalam Maupun Luar Negeri

Kalau Anda mengamati perkembangan furniture baik di dalam maupun luar negeri tentu akan menjumpai perbedaan besar. Furniture di zaman dulu tampil lebih eksotis dengan desain yang dibuat rumit dan mengandalkan alam. Misalnya, sebagian besar furniture terbuat dari kayu dan adapun bahan tambahan biasanya tidak memakai busa melainkan bantalan berisi kain yang dipotong halus atau mungkin berisi kapas. Kemudian seiring berjalannya waktu material yang dipergunakan dalam pembuatan furniture semakin berkembang, dan jenisnya sendiri perlahan terus bertambah.

Kelebihan Furniture Tempo Dulu

Selain material tentu perbedaan muncul dari segi desain dimana desain furniture modern lebih mengedepankan fungsi ketimbang kerumitan. Sehingga tampil lebih simpel dan apa adanya namun tetap kokoh lagi elegan. Apabila disuruh memilih maka setiap orang memiliki perbedaan sendiri-sendiri dan menghasilkan pilihan yang dapat dipastikan berbeda satu sama lain. Sah saja memang toh kedua jenis furniture ini, dulu dan sekarang, sama-sama punya kelebihan dan kekurangan. Kalau Anda memilih furniture bergaya klasik maka tidak perlu sungkan untuk diteruskan, sebab furniture tempo dulu memiliki kelebihan sebagai berikut:

  • Memiliki desain yang berkarakter,

Kalau Anda melihat koleksi furniture klasik yang ada di sebuah toko dijamin akan merasa takjub, mengapa? Sebab desain yang disajikan sangatlah mendetail dan nyaris tidak bisa di logika bagaimana sulitnya pengrajin menyulap kayu menjadi barang berseni tinggi. Itupun memakai peralatan yang sederhana, jika dibandingkan dengan furniture desain sekarang tentu lebih detail tempo dulu. Meski sama-sama indah namun kalau diperhatikan furniture masa dulu lebih berkarakter karena ada jiwa seni di dalamnya. Kalau mengamati perkembangan furniture dijamin akan menyadari aspek ini.

  • Punya nilai ekonomi yang tinggi,

Kalau dirawat dengan baik furniture zaman dulu dengan desain klasik akan tetap awet sampai sekarang. Jika furniture modern semakin bertambah usia maka semakin murah harganya karena diberi label ‘barang second’. Maka untuk furniture tempo dulu malah nilai ekonominya naik, kalaupun dipernis lagi agar tampil mengkilap dijamin harga jualnya tetap tinggi. Inilah alasan banyak orang mengoleksi furniture zaman dulu karena punya nilai ekonomis yang tinggi. Bahkan bisa disebut sebagai barang atau aset investasi.

  • Tidak pernah tergerus oleh zaman,

Jika mau memperhatikan sepertinya tidak akan rugi memilih furniture tempo dulu sebab lebih awet karena tidak pernah termakan zaman. Semodern dan semenarik apapun model furniture di zaman sekarang masih mampu disandingkan dengan furniture zaman dulu. Tidak sedikit orang yang masih memilih tema klasik untuk hunian idamannya bersama keluarga. Nah, kalau Anda suka jangan ragu untuk diteruskan sebab tidak pernah disebut ketinggalan zaman melainkan disebut ‘gaya klasik’. Bagaimanapun kencangnya perkembangan furniture dijamin furniture tempo dulu tetap diminati.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *