Ulasan Seputar Material dan Harga Kitchen Set yang Perlu Anda Ketahui

Rumah merupakan tempat tinggal bagi semua orang, saat ini ada banyak sekali jenis rumah yang dapat dipilih dan juga banyak sekali pilihan desain rumah yang sedang hits. Bahkan saat ini desain rumah minimalis menjadi pilihan dilengkapi dengan desain interior yang minimalis. Pilihan untuk desain interior dapat dipilih dalam satu set seperti kamar tidur, ruang tamu, dapur dan juga beberapa bagian dalam ruangan lainnya. Salah satu yang paling diminati desainnya dalam satu set adalah bagian dapur. Pada artikel ini akan dibahas material yang cocok untuk kitchen set dan juga harga kitchen set.

Ulasan Seputar Material dan Harga Kitchen Set yang Perlu Anda Ketahui

Banyaknya desain kitchen set yang dijual membuat pembeli haruslah pintar dalam memilih material dari kitchen set itu sendiri. Setiap jenis dari beberapa material tentunya memiliki kelebihan tersendiri untuk sebuah rumah. berikut adalah beberapa material untuk kitchen set diantaranya:

  • Multiplek atau plywood, dengan lapisan kayu yang rapat sehingga lebih kuat dan juga tahan terhadap kelembapan. Material ini cocok untuk dapur basah dan dapat digunakan hingga 10 tahun pemakaian.
  • Blockboard, dengan susunan lapisan kayu secara horizontal lebih rapat. Material ini juga tahan terhadap air, memiliki harga relatif murah, dan lebih memperindah bagian dapur rumah.
  • Medium Density Fiberboard merupakan hasil serbuk kayu dengan tekanan yang tinggi untuk permuaan kitchen set yang lebih halus. Material ini lebih murah dibanding kedua jenis sebelumnya, lebih mudah ditekuk.
  • High Pressure Laminate sebagai bahan penutup untuk furniture dengan beberapa pilihan warna untuk memperindah kitchen set. Harganya cenderung terjangkau dan mudah dibersihkan.

Selain beberapa diatas, ada juga material Decosheet untuk dapur yang kering karena terbuat dari bahan plastik tipis dan juga lebih mudah mengikuti lengkungan dapur. Cat duco merupakan material terakhir yang memberi kesan mewah dan elegan dengan beberapa pilihan warna yang menari dan indah. Beberapa material tersebut dapat dipilih sebagai bahan kitchen set untuk rumah baru minimalis maupun rumah besar karena akan berpengaruh dengan harga kitchen set.

Berikut adalah daftar kitchen set beserta harganya:

  • Kabinet bawah frame material plywood HPL Rp1.200.000 atau dengan material blockboard HPL Rp1.100.000.
  • Kabinet bawah box material plywood HPL Rp1.700.000 atau dengan material blockboard HPL Rp1.600.000.
  • Kabine atas material plywood HPL Rp1.600.000 atau dengan material blockboard HPL Rp1.500.000.

Beberapa harga kitchen set tersebut cukup terjangkau untuk sebuah rumah baru dengan konsep dan dengan material terbaik. Finishing yang menggunakan material HPL lebih memberi kesan glossy atau doff. Oleh karena itu apapun pemilihan material untuk kitchen set disesuaikan dengan perpaduan warna interior rumah. Sudah saatnya membuat tampilan dapur secara keseluruhan tampil indah dan menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *