Trik Terbaik Pilih Motif Meja Tamu yang Sesuai dengan Kebutuhan

Salah satu ruang di dalam rumah yang memiliki peran istimewa yakni bagian ruang tamu. Alasannya tentu saja karena tamu pertama datang dan akan memberikan kesan pertama dari ruang tamunya. Tak heran banyak sekali pemilik rumah yang berusaha untuk bisa menata ruang tamunya dengan baik. Salah satu bagian dari ruang tamu yang tak boleh dilewatkan tentunya adalah bagian meja tamu. Bahkan motif meja tamu pun ada baiknya disesuaikan dengan selera Anda atau tema ruang tamunya.

Trik Terbaik Pilih Motif Meja Tamu yang Sesuai dengan Kebutuhan

Meja tamu memiliki banyak sekali fungsi. Untuk fungsi umumnya memang meletakkan minuman bagi tamu. Namun selain itu, meja tamu kini sudah di permak sedemikian rupa dengan desainnya yang bervariasi sehingga bisa dipakai untuk berbagai kebutuhan. Beberapa fungsi lainnya misalnya adalah sebagai tempat peletakan majalah, buku hingga kerapkali dipakai untuk belajar anak. Tentunya dengan demikian, maka pemilihan meja tamu harus yang terbaik.

Sebetulnya pemilihan motif meja tamu hanya bagian kecil pertimbangan saja. Namun ada pertimbangan krusial dan lebih penting lainnya saat pemilihan meja tamu, misalnya:

  • Aktivitas yang akan dilakukan

Sebelum memilih model meja tamunya, Anda bisa tentukan dulu sebetulnya meja tamu tersebut akan digunakan untuk kebutuhan apa. Ya, tentunya untuk menyambut tamu. Namun kadang meja tamu pun juga banyak dipakai untuk menaruh barang, belajar atau kebutuhan lainnya. Untuk itu, pastikan sesuai kebutuhan penggunaan sehingga bisa multifungsi.

  • Ukuran meja

Ukuran meja juga amat penting. Ada baiknya untuk mengukur ruangan yang akan diletakkan meja itu dulu. Ukur sisi-sisinya termasuk ketika nanti sudah dipasang dengan kursinya. Tambahan aksesoris juga nantinya bisa mengurangi porsi peletakan meja sehingga pengukuran harus valid. Dari pengukuran ini, Anda akan bisa tentukan seberapa besar ukuran meja yang akan Anda sesuaikan.

  • Desain meja

Untuk yang terakhir adalah pertimbangan dari segi desain mejanya. Desain meja bisa disesuaikan dengan selera saja. Meski demikian desainnya juga bisa disesuaikan dengan ruangan Anda misalnya saja jika ruangan minimalis, maka desain juga usahakan yang minimalis dan ada sentuhan modern. Jika desain ruangannya klasik, maka meja dengan bahan kayu dan ukiran bisa jadi pilihan tepat. Bagi yang ada anak-anak, usahakan jika ujung meja tak akan melukai anak ketika bermain di sekitarnya.

BACA JUGA: INI DIA KELEBIHAN MOTIF MEJA INLAY DAN CARA TEPAT MEMILIHNYA

Itulah beberapa hal penting yang wajib sekali dipertimbangkan jika Anda berencana memilih desain dan motif meja tamu. Ruang tamu seolah menunjukkan keseluruhan rumah. Untuk itu, ada baiknya jika ruang tamu didesain dengan baik dan pemilihan furniture juga harus bagus. Kini motif yang ada di meja tamu pun sudah bervariasi sehingga pemilihannya juga lebih bebas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *