Tolok Ukur Penentuan Harga Lemari

Lemari adalah salah satu kebutuhan yang angat perlu dimiliki dalam rumah tangga. Hal ini tentu tidak terlepas dari fungsinya yang sangat penting yaitu untuk menyimpan barang. Pembuatan lemari juga telah bermacam-macam mulai dari ukuran sampai desain, tentu hal ini juga berpengaruh terhadap harga lemari tersebut.

Harga lemari biasanya juga dilihat dari fungsi yang dimiliki, karena saat ini lemari telah memiliki kegunaan yang berbeda-beda. Untuk itulah tak heran jika lemari termasuk dalam kategori furniture yang akan selalu laris dipasaran.

Tolok Ukur Penentuan Harga Lemari

Dalam penentuan harga lemari selain ukuran, dan desain lantas apa sajakah yang bisa menjadi tolok ukurnya ? sebagai informasi bisa kalian simak beberapa tolok ukur yang lain yang menjadi dasar untuk menentukan harga berikut ini :

  • Bahan

Bahan merupakan tolok ukur pertama yang dijadikan sebagai penentu harga lemari, hal ini penting karena bahan adalah salah satu pembeda yang paling jelas terlihat. Lemari yang terbuat dari kayu jati dinilai dengan harga yang jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan lemari yang terbuat dari bahan yang lain. Hal ini juga dikarenakan bahan tersebut memang sudah dikenal dengan kualitasnya yang baik sehingga lemari yang dihasilkan juga akan bertahan dalam jangka waktu yang lama.

  • Model

Selanjutnya yang menjadi patokan adalah model lemarinya, hal ini dikarenakan model atau desain akan sangat berpengaruh terhadap biaya pembuatannya. Semakin rumit modelnya tentu akan membutuhkan pengerjaan yang lebih detail. Untuk itulah diperlukan biaya yang tidak sedikti untuk proses pembuatannya.

  • Usia

Usia bisa juga menjadi sebuah ukuran untuk menentukan harga lemari, karena bisa dipastikan bahwa jenis-jenis lemari kuno akan memiliki harga jual yang jauh lebih tinggi dari lemari yang dibuat baru-baru ini. hal ini tentu karena lemari kuno akan memiliki desain yang masih klasik yang akan memberi kesan yang berbeda bagi penyuka benda antik.

  • Produsen

Tidak bisa dipungkiri bahwa ternyata produsen atau pembuat juga memiliki pengaruh yang cukup penting dalam penentuan harga. Produsen yang telah memiliki brand dengan kualitas yang tidak perlu diragukan tentu akan mematok harga yang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan produsen yang baru-baru memproduksi lemari. Hal ini karena mereka memang sudah dikenal dengan sangat baik mengenai kualitas yang dimiliki, selain itu mereka juga telah emmiliki pengalaman yang tidak perlu diragukan lagi dalam pembuatannya. Hasil pengerjaan yang bagus sudah bisa dipastikan dibuat oleh orang-orang yang terampil dan juga telah berpengalaman dalam bidangnya.

Baca juga artikel menarik lainnya di seputarfurniture.com

Itulah tadi beberapa tolok ukur yang bisa dijadikan sebagai acuan dalam penentuan harga lemari, jadi jangan langsung menilai sesuatu itu dari harganya ya. Karena hasil yang bagus pasti membutuhkan proses yang tidak instan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *