Tips Susun Lemari Minimalis Sehingga Bisa Lebih Rapi

Lemari menjadi salah satu perlengkapan rumahan yang amat penting. Hal ini lantaran lemari adalah tempat menata segala pakaian dan masih banyak perlengkapan lainnya. Saat ini model lemari sudah banyak, namun lemari minimalis sedang menjadi tren di pasaran. Memang lemari model minimalis ini amat simpel ketika diletakkan di rumah dimana tidak akan memenuhi ruangan. Namun tentunya ada kekurangannya karena lemari model minimalis ukurannya kecil sehingga kurang bisa memenuhi semua kebutuhan simpan Anda.

Jika Anda kerapkali merasa kesusahan menemukan pakaian yang tepat karena lemari yang tidak rapi dan penataannya berantakan, maka pastinya akan jadikan hari Anda tidak menyenangkan. Oleh karena itu bagi Anda yang memiliki lemari model minimalis, maka berikut ini beberapa tips menyusun pakaian di dalam lemari sehingga bisa lebih rapi dan mudah menemukan pakaian:

  • Berdasar kategori

Yang pertama adalah yang umum dilakukan oleh sebagian besar orang yaitu dengan menata pakaian sesuai dengan kategorinya. Anda bisa menyusunnya dengan sesuai pakaian kerja, pakaian kasual dan harian hingga pakaian untuk olahraga di masing-masing tempat lemari. Dengan cara ini, maka Anda akan lebih mudah dalam mendapatkan pakaian sesuai dengan acara yang akan Anda hadiri.

Baca juga: REKOMENDASI LEMARI MINIMALIS

  • Berdasar warna

Mungkin cara yang satu ini kurang banyak dipakai di masyarakat. Hal ini lantaran mungkin karena banyaknya warna yang Anda miliki untuk pakaian tersebut. Namun mudahnya adalah dengan menumpuk warna yang sama misalnya biru dengan biru, putih dengan putih dan lainnya. Cara ini akan bisa jadikan Anda lebih hemat waktu dalam pencarian pakaiannya. Jika Anda punya lemari minimalis, maka cara ini akan bisa dilakukan.

  • Berdasar umur

Cara yang lain yang bisa dilakukan adalah berdasar dari umur pakaiannya. Misalnya saja jika pakaian yang baru sekitar 3 bulan dibeli dipajang di lemari paling atas. Selanjutnya jika umurnya kian lama maka kian ke bawah. Dengan cara ini maka Anda akan mendapatkan kemudahan dalam menemukan pakaian karena bisa disesuaikan.

  • Metode gulung

Bagi para traveler, pasti sudah paham sekali jika menyimpan baju di koper atau di tas dengan metode gulung maka akan lebih mudah menyimpannya dan lebih simpel. Jika Anda punya lemari model minimalis, maka metode gulung ini akan bisa jadi hemat tempat di lemari Anda. Namun jangan gunakan seluruh metode gulung untuk semua pakaian. Lebih baik untuk kaos atau baju santai saja.

Itulah beberapa trik untuk bisa menata lemari minimalis yang ukurannya kecil sehingga bisa tetap muat untuk pakaian secara keseluruhan. Anda bisa sesuaikan cara menatanya dengan kebutuhan Anda sehingga menjadikan Anda lebih mudah ketika ingin menemukan pakaian Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *