Tips Sederhana Atur Kitchen Set Minimalis dalam Waktu Singkat

Rumah tentu menjadi tempat yang amat penting untuk hidup. Dengan rumah, di situlah tempat Anda untuk bernaung dan tinggal bersama seluruh anggota keluarga. Rumah minimalis saat ini sedang jadi tren mengingat kini kian lama keberadaan tanah juga kian terbatas sehingga dibuatlah model rumah sederhana dan kecil. Bagi Anda yang memiliki rumah minimalis, maka pastinya dari segi dapur juga harus gunakan kitchen set minimalis sehingga bisa lebih cukup sesuai ukuran rumahnya.

Memiliki kitchen set dengan model minimalis memang tidak mudah karena seolah semua bagiannya terbatas. Namun tidak selalu demikian karena bisa juga ditata sesuai dengan kebutuhannya. Berikut ini beberapa tips bagi Anda yang punya kitchen set dengan model minimalis dan ingin menatanya dengan bagus dalam waktu singkat saja:

  • Atur urutannya

Pertama adalah dengan menempatkan urutan benda dengan tepat. Urutkan semua barangnya sehingga bisa efektif ketika memasak nantinya. Anda bisa tempatkan wastafel dekat dengan meja pemotongan sayur. Selain itu penataan dari perlengkapan masak juga bisa dilakukan dengan menata yang paling mudah dijangkau jika benda tersebut sangat diperlukan. Bumbu masakan seperti gula, garam, merica dan lainnya tentu harus dekat tempatnya dengan kompor untuk memasak sehingga bisa mudah menggapai ketika memasak nanti.

  • Bahan kitchen set kuat

Meskipun kitchen set dengan model minimalis, namun pastikan jika bahan pemilihannya harus kuat. Hal ini lantaran dengan bahan yang kuat maka Anda akan lebih awet memiliki kitchen set minimalis tersebut. Anda tentu tahu jika kitchen set selalu terpapar panas dan juga air sehingga bahannya harus bagus.

  • Perhatikan ukuran perabot

Salah satu hal yang amat penting dalam hal penataan kitchen set dengan model minimalis adalah dengan menyesuaikan ukuran perabotnya. Bukan karena kitchen set dengan model minimalis, maka perabot juga harus semuanya ukuran kecil. Penataannya saja yang harus diatur. Misalnya untuk ukuran besar Anda bisa tempatkan di lemari khusus, dan nantinya digolongkan sesuai dengan ukurannya.

  • Manfaatkan dinding

Jangan lewatkan dinding yang kosong. Anda bisa memanfaatkan dinding ini untuk bisa menambah kesan pada kitchen set dengan model minimalis tersebut. Anda bisa menambahkan paku dan selanjutnya bisa untuk menempatkan lap, perkakas dan lainnya. Namun pastikan untuk tidak sembarang menempatkan paku.

Itulah beberapa tips untuk menata kitchen set minimalis yang bisa Anda lakukan. Untuk penataan awal sebetulnya amat sangat mudah. Namun yang jadi sulit adalah kedisiplinan untuk menata setelah perlengkapan itu dipergunakan sehingga harus rutin untuk menatanya agar sesuai dengan penataan awal. Jadi sesudah dipakai, pastikan masukkan langsung ke tempatnya yang sesuai sehingga tetap rapi meski kecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *