Tips Perawatan Furniture Elegant Bahan Rotan Agar Terlihat Baru

Perabotan atau furniture merupakan barang-barang yang digunakan dalam rumah. Dengan adanya perabotan, rumah tidak terlihat kosong. Ada banyak furniture yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Setiap jenis furniture memberikan kesan dan karakteristik tersediri, contohnya kursi klasik dengan ukiran bisa dikategorikan ke dalam jenis furniture elegant.

Namun kesan elegant tidak hanya karena jenis furniture-nya itu sendiri, bisa juga karena beberapa. Contohnya: karena sesuai dengan tema ruangan/ rmah, bentuk dan ukurannya pas dengan ukuran ruangan dimana furniture tersebut akan disimpan dsb. Untuk lebih jelasnya simak ulasannya berikut ini.

Baca juga: MODEL KURSI TAMU TERBUAT DARI ROTAN SINTESIS

Menyesuaikan Dengan Tema Ruangan

Menyesuaikan furniture dengan tema rumah atau ruangan merupakan poin penting. Ada beberapa aspek di dalamnya, yaitu: pemilihan warna yang sesuai dengan dinding dan unsure warna yang dominan di dalam ruangan, bahan yang digunakan dsb. Selain itu pemilihan modelnya juga harus seirama dengan konsep. Dengan demikian diharapkan dapat membuat suasana terasa lebih nyaman, misalnya: konsep ruangan di rumah menggunakan konsep alam atau natural, maka pemilihan bahan yang digunakan bisa dari kayu. Sedangkan warnanya bisa warna-warna alam, seperti: hijau, coklat atau warna alam lainnya.

Menyesuaikan Besar Dan Bentuk Sesuai Dengan Ruangan

Hal kedua yang harus diperhatikan adalah pemilihan furniture sesuai dengan ukuran ruangan. Jika furniture terlalu besar bisa membuat ruangan terasa pengap dan sempit, sedangkan jika terlalu kecil malah membuat ruangan kosong.

Misalnya jika furniture yang Anda beli adalah sofa maka perhatikan bentuk untuk menempatkannya. Ada model sofa yang disimpannya terpisah namun mengelilingi meja, ada juga yang modelnya bersatu dengan sofa yang lain atau dengan meja.

Pilih Furniture Sesuai Dengan Fungsinya

Setiap jenis furniture memiliki fungsinya masing-masing, contohnya kursi tamu digunakan untuk menerima tamu yang berkunjung, lemari fungsinya untuk menyimpan pakaian, rak untuk menyimpan buku, kaset dsb. Nah pastikan furniture yang Anda beli sesuai dengan fungsi dan kebutuhan.

Pilih Furniture Yang Berkualitas Tinggi

Berkualitas tidaknya furniture tergantung bahan dan proses pembuatannya. Hal ini tidak ditentukan oleh merk atau harganya. Perlu diketahui, setiap bahan memiliki karaktekristik sendiri yang berbeda-beda. Dan hal ini mempengaruhi bagaimana cara perawatannya. Jadi sebaiknya pilih furniture elegant yang berkualitas agar awet dan tahan lama, artinya Anda menghemat budget pengeluaran untuk memperbaiki jika ada kerusakan.

Memilih furniture elegant itu susah-susah mudah. Ada banyak pilihan jenis furniture yang bisa Anda beli. Sebenarnya sah-sah saja Anda memilih furniture sesuai selera. Namun agar ruangan terlihat lebih indah, serasi dan nyaman sebaiknya ikuti tips yang sudah kita bahas di atas. Semoga artikel ini dapat menambah informasi dan bermanfaat!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *