Tips Mudah Pilih Lemari Pakaian untuk Ruangan yang Sempit

Pakaian adalah salah satu kebutuhan pokok selain makanan dan tempat tinggal. Menggunakan pakaian adalah hal wajib bagi manusia masa kini, bahkan pakaian saat ini digunakan sebagai gaya, bukan hanya digunakan sebagai penutup tubuh. Tidak sedikit orang yang memiliki banyak pakaian dan akhirnya kesulitan dalam menempatkan dan menyimpan pakaian yang mereka miliki. Apalagi jika ruangan yang mereka punya sempit dan tidak memiliki banyak ruang yang bebas. Alhasil pakaian yang ada harus diletakkan di tempat yang tidak semestinya. Untuk mengantisipasi hal tersebut, untuk menaruh seluruh pakaian, Anda bisa menggunakan lemari pakaian. Sayangnya, pemilihan lemari untuk ruang yang sempit tidak semudah seperti keliahatannya. Berikut beberapa jenis lemari yang dapat dijadikan sebagai pilihan.

Tips Mudah Pilih Lemari Pakaian untuk Ruangan yang Sempit

  • Lemari yang menyatu dengan dinding

Lemari pakaian yang Anda buat bisa memiliki lebih banyak ruang bebas tanpa harus mengurangi kebutuhan ruang lainnya dengan menanamnya di dalam dinding. Dengan menanam lemari di dalam dinding, Anda jadi bisa menemukan ruang kosong yang bisa Anda manfaatkan untuk kebutuhan lain. Lemari yang ditanam di dalam dinding juga bisa dipadukan dengan meja belajar ataupun dengan tempat tidur sehingga ruang yang dipakai bisa lebih efektif dan efisien.

  • Lemari geser dengan cermin

Di dalam ilmu desain arsitektur penempatan kaca yang besar bisa menimbulkan suasana yang lebih luas meski sebenarnya ruang yang ada itu sempit. Anda bisa memasukkan ilmu ini di dalam pemilihan lemari pakaian yang Anda miliki. Dengan menambahkan kaca pada bagian depan lemari, akan membuat kamar yang Anda tempati menjadi terasa lebih luas. Ditambah dengan model lemari yang memiliki daun pintu geser membuat kebutuhan ruang yang digunakan menjadi sedikit karena tidak memerlukan ruang lagi untuk bukaan daun pintu seperti layaknya lemari dengan daun pintu biasa.

  • Lemari dan ranjang

Anda pasti sudah pernah melihat lemari pakaian yang dipadukan dengan ranjang tidur. Cara ini juga efektif untuk menghemat ruang yang ada. Dengan menempatkan lemari di kolong ranjang membuat berbagai ruang yang ada bisa digunakan untuk kebutuhan lain. Ditambah dengan penggunaannya yang sangat ringkas dan mudah membuat lemari dengan desain seperti ini menjadi pilihan yang tepat.

  • Lemari Pakaian terbuka

Lemari dengan desain ini bisa menyembunyikan kesan sumpek yang ada. Selain itu lemari dengan desain seperti ini juga sangat mudah untuk dibuat. Ika Anda menginginkan untuk membuatnya sendiri, maka Anda bisa membuatnya dengan mudah. Selain mengurangi rasa sumpek yang ada Anda juga bisa melakukan penghematan terhadap biaya.

BACA JUGA TIPS PENEMPATAN LEMARI PAKAIAN DI RUMAH DENGAN BENAR DAN TEPAT

Dengan banyaknya pilihan model lemari pakaian yang ada saat ini, Anda bisa dengan mudah menentukan mau memilih pilihan mana yang tepat untuk diaplikasikan pada kamar Anda yang memiliki ruang yang terbatas dan sempit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *