Tips Mudah Memilih Kursi Kantor untuk Ruang Kerja Anda

Rutinitas bekerja di kantor memang sangat menguras tenaga. Dengan jam kerja yang bisa mencapai malam hari, membuat kesehatan tubuh mulai berkurang dari waktu ke waktu. Hal ini tidak bisa dilepaskan dari aktivitas yang dilakukan diatas meja dengan selalu menatap layar komputer. Kebiasaan ini membuat tubuh menjadi kaku, apalagi jika kursi yang Anda gunakan adalah kursi kantor yang dipilih secara sembarangan tanpa melihat kelebihan dan kekurangannya dalam segi kesehatan. Memilih kursi yang tepat juga bisa membuat suasana ruangan menjadi lebih menyenangkan. Dengan banyaknya pertimbangan yang ada, berikut adalah beberapa tips dalam memilih kursi yang tepat untuk ruangan di kantor Anda.

Tips Mudah Memilih Kursi Kantor untuk Ruang Kerja Anda

  • Perhatikan Tinggi kursi

Salah satu faktor utama agar bisa menunjang kesehatan di kantor adalah dengan memilih ketinggian kursi yang tepat. Tinggi kursi harus bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Sudut antara tungkai kaki dengan paha sebisa mungkin mendekati sudut 90 derajat. Hal ini dimaksudkan agar beban yang ada terbagi secara merata dan tidak hanya berada pada betis atau paha. Dengan memilih tinggi untuk kursi kantor yang tepat membuat kesehatan bagi setiap menjadi terjaga.

  • Sandaran Lengan

Pilihlah kursi yang memiliki sandaran lengan. Memilih kursi kantor dengan sandaran lengan sangat dianjurkan bagi orang yang setiap harinya berkutat dengan komputer ataupun laptop. Hal ini dikarenakan ketika bekerja dengan komputer, bagian tubuh yang paling banyak digerakkan adalah bagian tangan. Sandaran lengan bisa digunakan ketika tangan sudah mulai capai atau lelah. Sebaiknya pilih kursi yang sandaran lengannya bisa dinaikkan atau diturunkan sehingga bisa disesuaikan dengan postur tubuh dari sang pengguna.

  • Berkaki Roda

Menggunakan kursi kantor yang memiliki roda memiliki banyak sekali kelebihan daripada kursi yang tidak memiliki roda. Dengan fleksibilitas yang tinggi, roda pada kursi membuat penggunanya bisa lebih nyaman dalam menjalankan tugasnya. Lebih banyak bergerak dan bisa berpindah dari satu tempat ke tempat lain dalam ruangan tanpa perlu banyak berdiri membuat pekerjaan akan lebih cepat diselesaikan.

  • Sandaran

Sandaran punggung adalah hal mutlak yang harus dimiliki oleh setiap kursi kantor. Dengan adanya sandaran punggung ini pengguna akan lebih mudah dalam mengistirahatkan badannya sejenak dari tugas menghadapi komputer dalam waktu yang lama. Sandaran kepala juga termasuk penting untuk ada. Hal ini dikarenakan dengan adanya sandaran kepala, tulang punggung dan kepala bisa lebih rileks saat beristirahat sejenak. Selain itu sandaran kepala juga akan membuat kepala lebih cepat rileks dan membuat tubuh menjadi lebih cepat kembali ke keadaan bugar dalam waktu singkat.

BACA JUGA TIPS MEMILIH FURNITURE KANTOR

Tips-tips adalah cara yang bisa Anda gunakan dalam memilih kebutuhan kursi yang tepat untuk kantor Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *