Tips Merawat Lemari Kayu Agar Tetap Awet

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai tips merawat lemari kayu agar tetap awet dan tahan lama. Maka dari itu bagi kalian yang memiliki lemari kayu dan ingin lemari yang kalian miliki tetap  awet maka tidak ada salahnya apabila kalian membaaca artikel berikut ini sampai selesai. Ketika kalian baru saja mendirikan sebuah rumah pekerjaan kalian yang selanjutnya  adalah mengisi furniture rumah yang masih kosong.

Tips Merawat Lemari Kayu Agar Tetap Awet

Banyak sekali furniture yang berguna untuk membuat rumah menjadi lebih indah. Dan pastinya berbagai furniture tersebut memiliki fungsi yang berbeda beda dimana salah satu furniture yang memilikifungsi penting di dalam rumah adalah lemari. Lemari sendiri merupakan tempat penyimpanan yang biasanya digunakan untuk menyimpan baju dan barang barang berharga lainnya.

Banyak sekali jenis lemari yang sekarang ini beredar di pasaran yang dibuat dari berbagai bahan yang berbeda. Dan salah satu lemari yang masih menjadi idola di kalangan masyarakat adalah lemari kayu. Karena lemari yang terbuat dari kayu mempunyai nilai estetika tersendiri. Namun perlu kalian ketahui bahwa apabila lemari kayu tersebut tidak dirawat dengan baik maka lemari yang anda miliki tidak akan bisa bertahan lama.

Maka dari itu untuk mempermudah kalian maka berikut ini akan saya berikan sedikit informasi mengenai tips merawat lemari yang terbuat dari bahan kayu. Bagi kalian yang mempunya lemari dari kayu dan ingin agar lemari kalian tetap awet maka hal pertama yang harus kalian lakukan adalah jangan pernah meletakkan lemari menempel ke dinding.

Karena hal tersebut akan membuat lemari menjadi lembab dan akan merangsang pertumbuhan jamur. Kedua, pastikan bahwa kalian selalu mengecek kelembapan lemari dan pertumbuhan jamur. Dan apabila kalian menemukan pertumbuhan jamur maka segera  bersihkan. Ketiga, piles lemari dengan cairan polish pembersih furniture hal tersebut sangat ppenting untuk dilakukan.

Karena selain akan memperindah tampilan lemari penggunaan polish akan menekan pertumbuhan jamur pada lemari dan pastinya akan membuat lemari tetap awet dan tahan lama. Keempat, agar lemari kayu yang kalian miliki tetap awet jangan lupa untuk menaruh kapur barus atau kamper. Dimana penggunaan kapur barus atau kamper ini akan berguna untuk melindungi bagian dalam lemari dari serangan serangga kayu  atau hama.

Baca juga artikel menarik lainnya di seputarfurniture.com

Untuk perawatan yang maksimal jangan lupa untuk menggunakan penyerap air agar kelembapan lemari yang anda miliki selalu terjaga. Itu tadi beberapa tips merawat lemari kayu yang bisa kalian praktikkan sendiri di rumah. Setelah mengetahui dan mempraktikkan berbagai trik tersebut maka dapat dipastikan bahwa lemari kayu yang kalian miliki akan tetap awet dan tahan lama. Demikian yang bisa saya sampaikan semoga bisa bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *