Tips Mengisi Ruangan Rumah dengan Furniture Unik

Memiliki rumah yang nyaman dan menyenangkan untuk ditempati merupakan dambaan banyak orang. Ruangan yang nyaman dan menyenangkan akan membuat siapa saja betah untuk terus menerus berada di dalamnya. Salah satu cara untuk membuat ruangan menjadi nyaman untuk ditempati adalah dengan mendekorasi ruangan dengan sebaik mungkin. Anda bisa menempatkan berbagai furniture yang sesuai untuk membuat ruangan menjadi semakin nyaman dan semarak. Pemilihan furniture bisa Anda sesuaikan dengan selera Anda. Namun pastikan bisa terkonsep dengan baik karena nantinya furniture yang Anda pilih bisa mewakilkan sifat, kepribadian, dan selera si pemilik secara tidak langsung. Jika Anda menyukai sesuatu yang vintage atau unik, maka memilih furniture unik atau vintage untuk mengisi ruangan-ruangan di rumah Anda akan lebih tepat sehingga Anda akan merasa nyaman dan tenang di ruangan tersebut.

Tips Mengisi Ruangan Rumah dengan Furniture Unik

Ingin sesuatu yang unik dan beda dari yang lain bisa Anda tunjukkan lewat furniture yang Anda pilih. Furniture yang memiliki kesan unik tentu akan membuatnya memiliki ciri khas tersendiri saat ditempatkan di ruangan yang Anda miliki. Ada baiknya furniture antara ruangan yang satu dan yang lainnya memiliki keterkaitan atau kesinambungan, sehingga tidak terkesan antara ruangan yang satu dan yang lainnya memiliki konsep ruang yang berdiri sendiri. Agar hal itu terwujud, maka saat memilih furniturenya pun tidak boleh sembarangan. Harus Anda pikirkan masak-masak sehingga dekorasi ruangan dan funiture yang diletakkan terkonsep dengan baik.

Ada beberapa titik ruangan yang bisa dilengkapi dengan furniture unik. Berikut ini ada beberapa tips untuk mengisinya.

  • Ruang tamu dan ruang keluarga.

Baik ruang tamu maupun ruang keluarga merupakan ruangan yang penting dalam sebuah rumah. Ruangan tersebut adalah tempat pertama kali yang dilihat ketika memasuki rumah sehingga sering dijadikan objek penilaian yang pertama bagi yang melihatnya. Anda bisa menggunakan furniture yang unik untuk membuat ruang tamu dan keluarga Anda menjadi semakin menarik dan nyaman untuk bertamu maupun berkumpul bersama dengan keluarga. Untuk menciptakan kesan unik atau vintage, Anda bisa memilih satu set meja kursi tamu dengan desain yang tidak terlalu tinggi. Pilih motif yang seminimal mungkin. Jikapun harus mencolok, bisa memilih motif bunga atau garis.

  • Kamar tidur.

Sebagai tempat yang pribadi, Anda bisa menempatkan memilih tempat tidur kayu dengan konsep unik. Sebagai pelengkap, Anda bisa memilih lemari atau rak baju yang sesuai. Mainkan kesan unik lewat pemilihan sarung bantal, sprei, dlsb dengan warna soft atau motif garis dan bunga.

  • Ruang makan.

Anda bisa melengkapi ruang makan Anda dengan set meja kursi makan yang dicat putih agak pudar. Lemari satu pintu yang terbuat dari kaca juga bisa Anda pergunakan untuk menyimpan barang pecah belah dan perabotan lainnya. Anda juga bisa DIY sendiri tempat untuk menaruh peralatan masak maupun peralatan makan Anda agar terlihat beda.

BACA JUGA: FURNITURE UNIK UNTUK MEMBUAT TAMPILAN RUMAH JADI LEBIH MENARIK

  • Halaman belakang.

Halaman belakang untuk tempat bersantai di sore hari atau saat sedang suntuk. Anda bisa memilih furniture unik, seperti menempatkan kursi dan meja untuk bersantai dengan model yang unik. Anda bisa meletakkan vas bunga sintetis dengan kemasan unik agar terlihat tidak monoton.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *