Tips Mengidentifikasi Kursi Antik dengan Cerdas yang Harus Anda Coba

Ketika Anda mencoba untuk mengidentifikasi mebel antik, pemburu antik yang berdedikasi mencari potongan yang diawetkan dengan indah, dipersenjatai dengan pin, kaca pembesar, tingkat semangat dan segala macam peralatan pengujian. Decorator interior atau rumah lainnya cenderung tidak menganggap serius hal-hal ini tetapi masih tertarik pada barang, sejarah dan keaslian. Banyak pembeli furniture memilih reproduksi berkualitas yang lebih terjangkau, dan opsi baik-baik saja dengan syarat bahwa Anda meneliti subjek dengan baik saat mengidentifikasi mebel antik salah satunya yaitu kursi antik.

Tips Mengidentifikasi Kursi Antik dengan Cerdas yang Harus Anda Coba

Menjadi berpengetahuan tentang mebel antik membutuhkan penelitian, bahkan jika Anda berfokus hanya pada satu aspek dari subjek yang luas ini. Banyak kolektor menyukai era, gaya, dan pembuat tertentu, sementara yang lain memiliki selera elektrik yang lebih tinggi. Dalam kasus mana pun, nilai item otentik dipengaruhi dan berdasarkan kondisi, kelangkaan, dan riwayatnya. Mata yang terlatih lebih mungkin menemukan harta yang kurang dihargai daripada seorang pemula. Selalu periksa ukuran dan berat setiap perabot antik yang menarik bagi Anda. 

Ada beberapa hal yang harus dicari ketika memeriksa sebuah perabot yang membantu untuk mengidentifikasinya sebagai barang antik. Berikut ini tips untuk mengidentifikasi kursi antik yaitu:

  • Periksa tanda tangan atau label dari pembuat furniture.

Pastikan potongan itu proporsional. Misalnya, jika kaki-kaki dari potongan itu kelihatannya ukuran yang salah atau bagian atas potongan itu tidak seimbang dengan bagian bawahnya, ada kemungkinan perabotan itu adalah perkawinan. Pernikahan perabot terjadi ketika dua bagian, atau bagian, furniture digabungkan bersama dan keduanya tidak berasal dari bagian yang sama.

  • Periksa konstruksi persendian.

pasak buatan tangan memegang sambungan mortise-and-tenon bersama-sama dan sedikit diangkat di atas sambungan. Pada 1700 lem digunakan pada sendi pas. Jenis sambungan ini menjadi lebih halus sepanjang tahun 1700-an dan paruh pertama tahun 1800-an.

  • Tanda gergaji yang melingkar.

Kayu untuk potongan furniture adalah gergajian tangan sampai awal 1800-an. Tanda melihat yang terlihat sampai saat itu akan lurus. Setelah itu sebagian besar kayu dipotong dengan gergaji melingkar dan setiap tanda gergaji akan melingkar.

BACA JUGA: MENGENAL SENI UKIRAN KHAS DARI PALEMBANG YANG MEMPESONA DAN ANTIK

Panduan Mebel Antik Anda adalah sumber yang sangat berharga untuk identifikasi antik. Penting juga untuk mengenal gaya furniture dari periode dan era yang berbeda. Meskipun ini mungkin tampak sedikit terasa sulit namun hal yang Anda butuhkan hanyalah gambaran tentang karakteristik utama dan fitur dari periode atau gaya.

Ada banyak identifikasi dan panduan harga mebel antik yang sangat baik yang memberikan informasi berharga tentang periode furniture, gaya dan era. Banyak dari buku-buku juga yang akan mengkhususkan pada era tertentu, seperti furniture bergaya Victoria. Beberapa fokus pada jenis antik tertentu, seperti kursi antik, sementara yang lain memberikan gambaran umum furniture dari berbagai periode atau gaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *