Tips Menata Kitchen Set Minimalis yang Tepat untuk Dapur yang Lebih Luas

Dapur merupakan salah satu ruangan di dalam rumah yang sering digunakan oleh anggota keluarga. Di sinilah makanan di buat dan disimpan sehingga dalam satu hari Anda pasti akan menggunakannya baik untuk memasak, makan bersama hingga mengambil minuman atau makanan ringan. Suasana dapur yang bersih dan rapi akan membuat siapa saja yang berada di sana lebih betah serta bisa menambah nafsu makan. Untuk mendapatkannya, Anda bisa menggunakan paduan kitchen set minimalis yang dapat membuat suasana dapur lebih rapi meski luas dapur Anda tak terlalu lebar.

Tips Menata Kitchen Set Minimalis yang Tepat untuk Dapur yang Lebih Luas

Design dapur minimalis sekarang ini sudah banyak yang memanfaatkan kitchen set sebagai perabot dapur yang digunakan. Ciri kitchen set adalah seperti meja atau rak yang dijajar dengan tatanan tertentu sehingga menjadi satu kesatuan yang serasi. Selain di jajar sebagai meja, rak juga ada yang digantung untuk mendapatkan efisiensi penggunaan ruang. Dengan menggunakan kitchen set, dapur bukan hanya akan lebih rapi namun juga memiliki ruang penyimpanan yang lebih banyak untuk menyimpan semua perkakas dapur yang Anda miliki.

Meski dirancang untuk merapikan dan meminimalisir kebutuhan ruangan di dapur, namun jika penataannya tak benar, maka kitchen set minimalis juga bisa memenuhi dapur Anda sehingga dapur justru terlihat penuh. Untuk mengatasinya, Anda perlu menata sedemikian hingga jajaran meja dan rak rapat namun terpola. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk memperoleh tatanan kitchen set yang rapi untuk memberikan ruang cukup bagi dapur Anda:

  • Memesan kitchen set dibandingkan membeli jadi.

Dengan memesan kitchen set, Anda bisa meminta tukangnya membuat sesuai dengan ukuran dapur Anda. Selain ukuran, bentuk kitchen set juga bisa dibuat sesuai dengan pesanan Anda. Akan tetapi pastinya harga beli akan menjadi lebih mahal tergantung dari tingkat kesulitan.

  • Mengakomodir penyimpanan semua perkakas dapur.

Tujuan kitchen set adalah agar Anda memiliki ruang penyimpanan untuk semua perkakas dapur termasuk kulkas, magic com, kompor, dan barang pecah belah. Untuk itu masukkan atau letakkan perkakas di dalam kitchen set sehingga Anda tak memerlukan ruang lagi untuk meletakkan semua perkakas tersebut.

  • Rak gantung.

Jika kitchen set belum mencukupi untuk menyimpan semua perkakas dan masih ada perkakas yang belum tersimpan dengan rapi, sebaiknya Anda membeli lagi rak gantung sehingga tak memerlukan ruang bawah.

BACA JUGA INI ALASAN KITCHEN SET MINIMALIS BAHAN ALUMUNIUM LEBIH MENGUNTUNGKAN

Itulah beberapa tips bagi Anda yang ingin dapur rapi dengan menggunakan kitchen set minimalis. Pilihlah kitchen set yang dibuat dari bahan kuat serta awet sehingga Anda tidak mengeluarkan banyak uang untuk melakukan perawatannya. Lengkapi kitchen set dengan gantungan berbagai ukuran untuk menyimpan alat-alat dapur yang memiliki gagang atau lubang sehingga lebih mudah disimpan dan dicari kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *