Tips Menata Furniture Kantor

Untuk para karyawan yan bekerja di kantor, tentunya membutuhkan ruangan yang nyaman untuk bekerja yang mana akan berpengaruh terhadap performa dan kinerja karyawan dalam menyelesaikan pekerjaan. Untuk itu, penataan furniture kantor haruslah diperhatikan dengan baik. Furniture untuk kantor biasanya terbuat dari bahan-bahan yang awet, seperti baja dan kayu. Meski begitu, hal ini tergantung pada keuangan kantor untuk menyediakan furniture berbahan apa.

baca juga: TIPS MENATA FURNITURE KANTOR AGAR NYAMAN

Mengatur tata letak furniture kantor tentunya bukan hal yang mudah, akan tetapi juga tidaklah sulit. Rencanakan dengan matang sebelum membeli furniture agar nantinya mempermudah ketika harus mengatur perabotan ini di kantor. Apabila salah memilih perabot, misalnya terlalu besar, bisa mengakibatkan ruangan di kantor akan terlihat sempit dan sesak, hal ini tentunya tidaklah baik. Tak ada salahnya untk mencari referensi di majalah desain interior atau di internet.

Apabila kantor memiliki ruangan yang cukup luas, maka untuk penataannya pun tidak terlalu rumit. Sofa dan meja pun bisa diletakkan dimana saja karena ruangan besar. Akan tetapi, hal ini akan menjadi sulit apabila ruang kerja yang ada cukup kecil, sehingga membuat kita harus memiliki ide kreatif ketika menata ruangan. Berikut ini adalah tips yang bisa dilakukan ketika menata furniture untuk ruangan di kantor dengan ukuran sempit:

  1. Untuk pemilihan meja komputer bisa mengambil pilihan meja komputer sudut. Perabot ini akan mampu memaksimalkan ruangan yang ada sehingga memberikan privasi yang lebih dibandingkan jenis meja biasa yang diletakkan di tengah ruangan.
  2. Pilihan meja kerja dengan laci juga dapat menghemat tempat. Laci yang ada pada meja bisa digunakan untuk menyimpan barang-barang kecil semisal pin, penjepit kertas, stapler, isolatip, dan lain sebagainya.
  3. Rak buku gantung juga bisa menjadi furniture pilihan untuk ditempatkan di dinding, tepatnya di bagian atas komputer. Rak buku dengan bentuk semacam ini akan menghemat tempat. Dan selain bisa digunakan untuk menyimpan buku, juga dapat digunakan untuk meletakka foto, piagam, juga vas bunga.
  4. Meja gantung yang ditempatkan di siku ruangan juga bisa membantu penataan ruang sempit agar bisa terlihat luas. Meja dengan model ini biasanya tergabung dengan rak buku, sehingga ada ruang yang luas di bagian bawah, sehingga apabila ada benda berukuran kecil yang terjatuh, tidak akan sulit untuk menemukannya.

Pemilihan furniture kantor ini memang disesuaikan dengan selera serta budget masing-masing. Sebisa mungkin pilih furniture dengan bahan yang awet, sehingga biaya perawatannya pun tidaklah mahal. Apabila dana minim, tak ada salahnya juga untuk membeli furniture bekas dengan kondisi yang masih bagus, hal ini bisa menjadi langkah untuk menghemat anggaran kantor yang terbatas.  

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *