Tips Memilih Sofa Bagus Supaya Awet

Harapan yang paling utama difikirkan pada saat membeli sofa adalah ia akan awet dan bisa digunakan dalam beberapa tahun kedepan. Hal ini lumrah karena memang harga sofa juga termasuk dalam kategori yang tidak murah. Tentunya kita harus memiliki cara yang tepat dalam memilih sofa bagus agar ia bisa terjaga dengan baik.

Tips Memilih Sofa Bagus Supaya Awet

Lalu bagaimanakah cara terbaik yang bisa dilakukan untuk mendapatkan sofa bagus yang demikian ? tidak perlu bingung karena dibawah ini telah kami rangkumankan cara-cara terbaik yang bisa digunakan untuk mendapatkannya. Untuk mari kita simak tips nya berikut ini :

  • Lapisan luar

Ini menjadi point utama karena memang lapisan luar merupakan hal pertama yang akan ditangkap oleh mata kalian. jadi pemilihannya perlu difikirkan secara tepat, banyaknya pilihan luaran sofa seperti cotton,polyster,linen dan banyak lagi tentu akan membuat kalian semua sulit untuk menentukan. Jadi sebaiknya kalian pahami terlebih dahulu tentang kelebihan dan kekurangan dari bahan yang digunakan agar bisa mendapatkan pilihan yang tepat. Lapisan luar yang terbuat dari bahan yang berkualitas tentu akan membuat sofa kalian menjadi awet juga.

  • Lapisan dalam

Berlanjut pada lapisan dalamnya, sofa bagus biasanya terdiri dari frame,spring,serta dudukan sofa pada bagian dalam. Frame disini berfungsi sebagai pembentuk atau kerangka dari sofa, jadi pilihlah yang memiliki frame yang kuat agar sofa tidak mudah rusak atau penyok pada saat digunakan. Kemudian spring memiliki manfaat sebagai penahan beban dan juga sandaran. Sedangkan dudukan sofa tentu sebagai penyangga dari beban diatasnya. Pemilihan bahan-bahan yang tepat sangat diperlukan agar sofa memiliki kenyamanan yang pas. Pilihan yang tepat tentu akan memberikan hasil yang baik yaitu kualitas dan keawetan, dengan demikian kalian tidak perlu cemas untuk terlalu sering mengganti sofa karena rusak.

  • Aksesoris

Setelah bahan atau material pemilihan aksesoris sofa juga merupakan hal yang perlu diperhatikan, ini penting karena aksesoris akan menunjang tampilan sofa yang terlihat bagus. Untuk aksesoris yang bisa ditambahkan bisa berupa bantal, pilihlah bantal yang memiliki desain dan warna yang sesuai dengan sofa kalian agar terlihat sesuai. Untuk menambah rasa nyaman gunakanlah bantal yang terbuat dari bahan yang empuk.

 Baca juga artikel menarik lainnya di seputarfurniture.com

Itulah beberapa tips yang bisa diterapkan dalam memilih sofa bagus agar bisa awet, karena kualitas yang dimiliki terkadang orang masih akan mudah bosan bila tampilannya seperti itu-itu saja. Maka tak ada salahnya untuk mengubah tampilan dari sofa anda secara berkala untuk mendapatkan tampilan yang up to date meskipun itu merupakan barang lama. Percayalah dengan tampilan yang baru pasti juga akan memberikan suasana yang baru pula, selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *