Tips Memilih Pernak-pernik Hiasan Kayu Sebagai Pelengkap Ruang Makan

Dalam memilih perabotan yang akan dipakai di dalam rumah, perabotan kayu menjadi salah satu yang harus dipikirkan secara matang. Ini dikarenakan kayu sebagai bahan pembuatnya memiliki jenis yang sangat banyak dan setiap jenisnya memiliki keunggulannya masing-masing. Banyaknya hiasan kayu yang ada di rumah Anda akan membuat rumah Anda terlihat lebih elegan ketika orang lain melihatnya. Namun, jangan sampai Anda memilih perabotan kayu yang hanya bagus saja namun tidak bertahan lama. Berikut adalah kelebihan-kelebihan yang ada pada beberapa jenis kayu sebagai bahan utama perabotan Anda.

Tips Memilih Pernak-pernik Hiasan Kayu Sebagai Pelengkap Ruang Makan

Perabotan yang ada di ruang makan seperti Meja Makan dan kursinya haruslah terbuat dari kayu yang tepat untuk penggunaannya. Karena kursi dan meja makan sangat mungkin sekali untuk selalu dipindah, maka Anda harus membuat setiap perabotnya dibuat dari kayu yang beratnya ringan dan mudah untuk dipindahkan dalam penggunaannya nanti. Selain ringan, hal yang harus diperhatikan adalah umur kayu. Kayu yang cocok untuk ditempatkan di ruang makan adalah kayu maple, kayu cedar, ataupun kayu pinus.

  • Kayu Maple

Kayu maple memiliki kepadatan yang bagus dan memudahkan pewarnaan agar menjadikannya sempurna. Untuk meja makan dan hiasan kayu yang berukuran besar dan lebar, menggunakan kayu maple sebagai bahan utama sangat baik karena kayu ini membuat kestabilan pada meja makan. Namun, kayu maple memiliki harga yang relatif mahal jika dibandingkan dengan kayu-kayu yang lain. Kayu Maple juga sulit dalam pengerjaannya sehingga membutuhkan waktu dan tenaga ekstra dalam membuat.

  • Kayu Cedar

Kayu Cedar adalah salah satu kayu yang sangat cocok untuk dijadikan meja makan bersama hiasan kayu pelengkap rumah lainnya. Kayu ini memiliki wangi yang khas dan bertahan cukup lama. Namun Anda harus ingat karena kayu cedar ini akan menjadi rapuh dan bernoda seiring bertambahnya usia kayu.

  • Kayu Pinus

Kayu pinus juga menjadi pilihan tepat untuk Anda dalam memilih bahan utama perabotan rumah dan hiasan kayu. Selain kuat dan cukup kokoh untuk waktu yang cukup lama, kayu ini juga lumayan mudah dalam pengerjaannya. Jadi jika Anda ingin membeli kayu pinus sebagai bahan utama, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah sesuai dengan ukuran yang Anda inginkan. Atau jika tidak Anda bisa membelinya di toko furnitur terdekat dan melihat barang yang sudah jadi secara langsung.

SIMAK JUGA FURNITURE ANTIK UNTUK HIASAN CAFE

Anda bisa membandingkan kayu mana saja yang bisa membuat ruang makan Anda menjadi lebih berwarna dan awet untuk waktu yang lama. Ketika Anda sudah memutuskan kayu mana yang akan Anda pilih, maka Anda juga harus memikirkan biaya dan lama pengerjaannya juga. Sehingga kedepannya nanti ruang makan tidak membengkakan anggaran dan bertahan lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *