Tips Memilih Model dan Harga Kursi untuk Rumah Minimalis

Semakin hari, lahan untuk membuat rumah semakin sempit, hal ini menyebabkan banyak orang kini lebih memilih untuk membuat rumah dengan gaya minimalis. Ketika menghuni rumah minimalis tersebut, tentunya dibutuhkan pula barang-barang untuk mengisi rumah, salah satunya adalah kursi. Memang ada banyak hal yang dijadikan pertimbangan dalam memilih kursi ini, seperti model kursi dan harga kursi. Lalu apa saja tips untuk memilih kursi bagi ruang tamu rumah minimalis? Berikut uraian lengkapnya:

  1. Ukuran Kursi

Saat memilih kursi tamu, hal pertama yang harus dipastikan adalah ukuran kursi harus sesuai dengan kondisi ruang tamu. Apabila ruang tamu memiliki ukuran yang sempit, maka jangan sekali-kali membeli kursi yang berukuran besar, karena ruang tamu akan menjadi sesak dan sempit. Pilih kursi tamu dengan ukuran yang pas serta desain yang menarik sehingga tamu akan nyaman ketika duduk di ruang tamu.

  1. Warna Kursi

Saat memilh kursi, harus pula disesuaikan dengan warna ruang tamu agar serasi antara warna dinding ruang tamu dengan warna kursi. Pastikan antara warna kursi dan warna dinding ruang tamu serasi, karena warna kursi dan warna dinding ruang tamu yang tepat bisa juga memunculkan mood yang baik ketika masuk ke dalam rumah atau ketika berkumpul bersama keluarga di ruang tamu.

  1. Model Kursi

Apabila mempunyai ruang tamu dengan ukuran smpit, sebaiknya pilih kursi dengan bentuk L sehingga ruang tamu akan terkesan lebih leluasa. Selain itu, penempatan kursi tamu juga penting, tempatkan kursi pada bagian sudut ruang tamu sehingga ruangan akan lebih luas dan lega. Model kursi memang ada bermacam-macam, oleh karena itu pilihan model kursi yang tepat akan bisa membuat tampilan ruang tamu menjadi semakin cantik dan nyaman.

  1. Budget / Anggaran

Untuk membeli kursi tamu, tentunya harus dipilih sebaik mungkin, tak hanya model kursi, warna kursi, namun juga harga kursi. Harga dari kursi tentunya beragam, ada yang memiliki harga ratusan ribu, jutaan, bahkan ada juga yang mencapai puluhan hingga ratusan juta. Oleh karena itu alokasikan budget atau anggaran yang tepat dalam pembelian kursi tamu ini, jangan sampai hanya karena ingin menampilkan ruang tamu yang bergaya kekinian hingga melupakan anggaran yang ada. Kita pun harus bisa menyesuaikan pengeluaran agar sesuai dengan pemasukan karena kebutuhan rumah tangga tak hanya tentang kursi tamu saja, namun juga lemari, meja, dan lain sebagainya.

Itulah hal-hal yang harus diperhatikan ketika ingin membeli kursi tamu untuk rumah minimalis. Tak hanya model, dan warna saja, namun harga kursi pun harus diperhatikan agar tidak menjebol anggaran yang sudah ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *