Tips Memilih Meja Kayu untuk Ruang Makan dan Rekomendasi Meja Belajar  

Meja merupakan meubel yang memiliki permukaan datar dan kaki-kaki penyangga yang berfungsi bermacam-macam. Meja ini terdiri dari bahan plastik, besi maupun kayu, walaupun kayu adalah bahan yang paling sering digunakan. Meja kayu biasanya didesain untuk meja makan dan meja belajar serta meja ruangan tamu. Hal ini dikarenakan desainnya dan model ukiran lebih klasik namun modern sehingga sangat tepat untuk desain rumah saat ini dan warnanya yang netral juga lebih mudah menyesuaikan.

 Tips Memilih Meja Kayu untuk Ruang Makan dan Rekomendasi Meja Belajar  

Berikut adalah tips memilih meja makan kayu diantaranya:

 

  • Ukuran set makan, sebaiknya cukup membeli set makan dengan 4 kursi dan meja persegi dan jika anggota keluarga lebih dari 4 makan pilih meja lingkaran untuk solusi penambahan kursi. Apabila ruangan cukup dapat memilih set makan untuk 6 atau 8 orang.
  • Pemilihan desain, pastikan dengan desain minimalis, hindari meja makan dengan ukiran yang terlalu mewah hingga tidak dapat mengimbangi desain rumah.
  • Pemilihan bahan, biasanya terbuat dari kayu jati solid atau mahoni dan terkadang menggunakan kayu mindi, sebaiknya memilih kayu bersifat keras dan memiliki urat atau tekstur yang baik saat finishing.
  • Konstruksi, yang kokoh dan baik dengan ciri-ciri siku-siku hampir di setiap sudutnya, simetris, lem merekat dan keras, pemberian dowel ataupun skrup pada bagian yang rawan akan roboh.

 

Dengan 4 warna finishing yaitu natural yang lebih menunjukkan urat dari kayu utama, antik dengan gaya antik yang dibutuhkan proses lama, modern dengan bahan kayu mahoni dan klasik yang hampir sama dengan natural hanya lebih gelap. Meja kayu untuk ruang makan tentu perlu diperhatikan kenyamanannya dan dapat memilih kursi dengan bantalan. Meja ini tentunya akan menambah kesan rumah yang terlihat klasik namun minimalis.

 

Berikut adalah beberapa rekomendasi meja belajar diantaranya:

 Baca Juga : TIPS MEMILIH DAN MERAWAT MEJA KAYU UNTUK MEJA MAKAN

  • Prissilia Meja Belajar Lipat Flip Flop Study Desk, untuk ruang kamar minimalis terbuat dari particle board sehingga dapat digunakan sebagai rak walaupun ukurannya kecil.
  • Pro Design Kido Meja Belajar Anak, dilapisi dengan PVC dan 2 bagian rak untuk menyimpan buku-buku dan didesain dengan 2 pilihan warna yaitu merah muda dan biru.
  • Meja Belajar WD45-150WH, dengan fitur bagian bawah kaki meja yang dilengkapi dengan penyeimbang dan dilengkapi dengan 2 laci.
  • Grace 808LS A Meja Laptop, memiliki laci penyimpanan dan cocok digunakan untuk meletakkan komputer dilengkapi dengan tempat penyimpanan keyboard.

 

Beberapa meja belajar diatas didesain dari meja kayu yang minimalis. Meja ini dikhususkan untuk anak-anak supaya lebih semangat belajar. Pilihan warnanya yang lucu juga dapat menyatu dengan warna ruang kamar. Meja tersebut juga didesain dengan kebutuhan penyimpanan, meja untuk belajar, meletakkan buku dan juga lemari penyimpanan untuk pakaian untuk ruang kamar kecil.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *