Tips Memilih Meja Kayu untuk Kantor

Salah satu kebutuhan untuk ruang kantor ialah meja. Ada beragam jenis meja yang digunakan untuk kantor, ada meja kubikel dan ada meja kerja biasa. Bahannya pun berbeda-beda, ada yang dari alumunium, namun ada juga meja kayu yang bahannya tentu saja terbuat dari kayu.

Untuk mendapatkan meja kayu yang tepat untuk ruangan di kantor bukanlah hal yang mudah, memilih meja kantor pun tidak boleh sembarangan karena harus disesuaikan dengan kebutuhan. Pada umumnya, meja kantor dimanfaatkan untuk meletakkan data-data kantor dan mengerjakan pekerjaan kantor. Untuk memilih meja kantor berbahan kayu, berikut ini adalah hal-hal yang perlu diperhatikan:

Desain Meja Kantor

Meja kerja yang tepat tentunya akan bisa menciptakan mood serta semangat yang baik ketika bekerja sehingga menghasilkan pekerjaan yang lebih optimal. Saat memilih meja kantor harus diperhatikan desainnya. Ukuran meja kantor sebaiknya lebar agar bisa digunakan untuk menyimpan berbagai macam peralatan untuk bekerja seperti komputer, kertas, arsip, dan lain sebagainya. Desain meja juga harus bisa memberikan ruang yang nyaman agar orang bisa bekerja dengan baik.

Desain meja kantor biasanya dilengkapi degan beberapa buah tempat yang bisa dikunci, seperti misalnya laci. Memang tak ada aturan khusus seputar pemilihan meja kantor, kita bisa memilih meja dengan ukuran atau bentuk apa saja, akan tetapi yang terpenting ialah tetap mempertimbangkan luas ruangan.  

Kualitas Meja Kantor

Meja kantor berbahan kayu biasanya memiliki kualitas yang lebih terjamin, meski usianya sudah puluhan tahun, daya tahannya terbilang kuat. Kayu jati atau teak wood adalah jenis kayu yang terbaik karena memang menjadi bagian dar industri meubel. Kayu jati juga mempunyai senyawa yang memiliki sifat toksin sehingga bisa mencegah kayu dari hama serta rayap. Jika dana yang dimiliki tidak cukup untuk membeli meja berbahan kayu jati, maka kita bisa memilih meja dengan bahan lainnya yang kualitasnya tidak jauh dari jati.

Jenis Meja Kantor

Sekarang ini ada beragam bentuk serta model meja berbahan kayu yang bisa memudahkan kita untuk membeli sesuai dengan kebutuhan serta selera. Dari banyaknya jenis meja kantor yang dijual di pasaran, salah satu meja yang paling banyak peminatnya ialah meja kantor dengan desain minimalis. Meja dengan desain sederhana namun tetap indah serta nyaman.

Selain meja minimalis, ada pula meja yang memiliki desain serta fungsi untuk menunjukkan tingkat jabatan, seperti misalnya meja kantor untuk pimpinan perusahaan tentunya berbeda dengan meja pegawai biasa.

Peletakan meja kantor juga sesuai dengan jenis pekerjaannya. Misalnya apabila kantor tersebut bergerak di bidang desain, biasanya model meja yang dipilih adalah yang unik, sedangkan apabila kantor atau perusahaan tersebut ada di bidang formal, maka desainnya lebih cenderung minimalis atau formal.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan kertika memilih meja kayu untuk kantor, jangan memilih meja secara asal-asalan, karena performa kantor juga dilihat dari barang-barang yang digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *