Tips Memilih Lemari untuk Kamar Kecil dan Desain Lemari Minimalis

Lemari digunakan untuk menyimpan baju dan juga menyimpan barang-barang lainnya. Saat ini lemari menjadi sangat penting untuk menyimpan berbagai barang kebutuhan. Terutama lemari minimalis untuk kamar kecil karena lemari ini biasanya didesain sedemikian rupa. Lemari ini biasanya menempel pada dinding, dapat juga bersatu dengan kamar tidur dan lainnya sehingga lemari tersebut tidak akan membutuhkan ruangan yang terlalu luas.

 Tips Memilih Lemari untuk Kamar Kecil dan Desain Lemari Minimalis

Berikut adalah beberapa tips memilih lemari untuk kamar kecil diantaranya: 

  • Mengetahui berapa luas lahan yang tersedia di dalam kamar, hal ini akan berpengaruh terhadap ukuran lemari yang akan digunakan dan apabila pakaian terlalu banyak dapat disimpan pada keranjang atau kotak tertutup di kamar.
  • Banyaknya penghuni kamar, jika lebih dari satu orang maka dapat memilih lemari baju dengan sekat atau pintu yang terpisah dan perhatikan sekat penahan yang dalam lemari sebagai pembatas.
  • Pilih lemari dengan desain minimalis, supaya menyatu dengan perabotan dan keseluruhan ruang dan cocok untuk hunian yang tidak memiliki ruang yang banyak serta akan memberi kesan kamar yang luas.
  • Pilih warna yang tepat, pilih warna yang sesuai dengan warna tema atau dekorasi ruangan kamar dan pilihan yang terbaik untuk kamar minimalis adalah putih, krem, kuning gading, abu-abu muda, dan warna netral kayu.

Untuk kamar sempit dapat memilih lemari pakaian dengan pintu geser sehingga tidak membutuhkan banyak ruangan. Hanya perlu digeser dan menjadi desain lemari minimalis yang saat ini sudah banyak digunakan karena terkesan elegan dan sederhana. Pastikan juga memilih bahan yang kuat dan tidak memilih bahan plastik yang tidak enak dipandang mata dan tidak dapat berpadu dengan warna perabot kamar lainnya.

  Baca juga artikel menarik lainnya di seputarfurniture.com

Berikut adalah desain untuk lemari sederhana hemat ruangan diantaranya: 

  • Dengan menyisakan lantai lalu dipasangkan tirai, lampu, rak dan voila maka jadilah lemari untuk kamar yang tidak memiliki ruangan lebih.
  • Dengan gaya street dengan pilihan bags untuk menempatkan segalanya dalam satu tempat untuk menciptakan ruangan yang modern, santai dan muda.
  • Desain kabinet untuk ruangan kecil dengan warna terbaik, material terbaik dan pertimbangkan ukuran sesuai kebutuhan.
  • Lemari di kamar mandi yang memiliki ruang yang lebih luas.
  • Lemari tanpa pintu untuk mencegah ruangan semakin terlihat kecil dan hindari penggunaan dinding.
  • Meletakkan kabinet dan lampu pada kamar dengan akan membuat ruangan kamar menjadi leih optimal.

Selain itu juga, jika terdapat rak yang dapat ditaruh kurungan atau tabung dapat dijadikan lemari kecil dimana saja. Untuk desain lemari minimalis lainnya pastikan meletakkan di kondisi terbaik dan pintunya tertutup rapat untuk terhindari dari debu. Pastikan juga lemari memiliki kaca yang menempel langsung sehingga dapat digunakan untuk berias.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *