Tips Memilih Lemari Minimalis yang Awet

Desain rumah minimalis saat ini memang banyak digandrungi, selain hemat lahan, rumah minimalis juga menunjukkan arsitektur yang modern sehingga cocok bagi masyarakat urban. Pada rumah dengan gaya minimalis, tentunya tidak hanya desain eksteriornya saja yang diperhatikan, namun juga desain interior serta pemilihan dan penataan perabotan yang harus disesuaikan dengan gaya minimalis, salah satunya adalah dalam hal pemilihan lemari minimalis pula. Untuk itu berikut ini adalah tips untuk memilih lemari bergaya minimalis yang tepat serta awet.

Desain

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah desain lemari. Lemari minimalis biasanya mempunyai desain yang khas, yaitu simpel dan sederhana, tidak banyak corak dan tidak ada ukiran, dan ciri khas lainnya lebih menonjolkan konsep fungsionalitas. Oleh karena itu pilih desain lemari yang fungsinya paling dibutuhkan, misalnya yang raknya paling banyak, atau bagian gantungan bajunya paling banyak, atau pilih yang seimbang.

Ukuran

Ukuran juga menjadi hal yang penting dalam memilih lemari bergaya minimalis. Sesuaikan ukuran lemari bergaya minimalis dengan ukuran atau luas kamar. Pada umumnya ukuran lemari bergaya minimalis memang tidak sebesar lemari kayu, namun tetap harus disesuaikan dengan ukuran kamar, apalagi jika dalam kamar ingin diisi furniture lainnya seperti meja rias atau meja kerja, sehingga harus dipilih ukuran yang tepat.

Bahan

Pilih bahan lemari yang kuat dan bagus, sehingga akan awet digunakan selama bertahun-tahun. Apalagi jika yang ingin dibeli adalah lemari pakaian, karena apabila bahannya tidak berkualitas, justru akan membuatnya bisa diterobos tikus, ngengat, atau rayap. Selain lemari kayu,  lemari bergaya minimalis dengan bahan plastik juga bisa menjadi pilihan. Selain memiliki bobot yang ringan, lemari dengan bahan plastik ini juga akan terlihat lebih simpel. Pilih yang tak memiliki banyak ornamen sehingga tema kamar bisa tampak serasi.  

Warna
Warna juga menjadi salah satu aspek yang harus diperhatikan saat memilih lemari pakaian bergaya minimalis. Pilih lemari dengan warna yang serasi dengan desain serta warna dinding kamar, agar kesan minimalis yang elegan tetap kuat.

Baca juga: HARGA LEMARI PAKAIAN MODEL PALING BARU JANUARI 2017

Harga

Harga juga salah satu hal yang harus jadi bahan pertimbangan sebelum membeli lemari. Lemari bergaya minimalis dengan kualitas baik memang memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan yang memiliki kualitas biasa-biasa saja. Apabila memiliki budget yang cukup, sebaiknya pilih lemari dengan kualitas tinggi sekalian. Namun, jika budget belum cukup, sebaiknya tunda dulu pembelian lemari, karena lemari dengan kualitas rendah dan murah justru akan semakin boros karena cepat rusak dan harus mengganti lemari lebih cepat.

Itulah beberapa tips untuk memilih lemari minimalis untuk mengisi rumah yang juga bergaya minimalis. Pemilihan furniture yang tepat, tentunya akan membuat ruangan semakin serasi dan terlihat nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *