Tips Memilih Lemari Minimalis Bergaya Modern

Lemari merupakan salah satu jenis furniture rumah tangga yang keberadaannya sangat penting, yang bahkan sudah menjadi kebutuhan dasar masyarakat. Lemari biasanya diletakkan di dalam kamar untuk menampung berbagai jenis pakaian. Lemari diproduksi dengan berbagai desain, model, dan fitur, mulai dari lemari dengan rak susun hingga lemari dengan rak baju gantung. Salah satu siasat dalam memilih lemari untuk kamar tidur yang tidak terlalu memakan tempat atau menghabiskan banyak ruangan di dalam kamar adalah dengan memilih lemari bergaya minimalis. Dengan memilih lemari pakaian yang minimalis, ruangan akan terkesan lebih luas dan lebar, sehingga penghuni kamar tersebut akan merasa lebih lapang dan betah tinggal di dalam kamar. Berikut ini adalah ulasan mengenai tips memilih lemari minimalis bergaya modern untuk diletakkan di dalam kamar.

baca juga: Furniture Murah dan Unik dari Palet Kayu Bekas

  1. Menentukan Fungsinya

Sebelum lebih jauh memilih model dan jenis lemari, tentukan dulu fungsi dari lemari tersebut. Sebab yang paling utama dari sebuah furniture adalah fungsinya. Misalnya, yang dibutuhkan adalah lemari dengan rak baju lipat yang banyak agar semua baju bisa masuk, maka belilah lemari yang difasilitasi dengan rak minimal empat susun atau empat ruangan, agar semua baju dapat tertampung. Atau misalnya jika fungsi yang diinginkan adalah rak baju sekaligus rak gantung dan kaca rias, maka pilihlah lemari dengan model three in one yang difasilitasi dengan rak baju, rak gantung, sekaligus kaca rias dan laci untuk peralatan make up. Jika perlu, belilah lemari yang fasilitasnya lengkap, misalnya ada laci untuk menyimpan sepatu. Dengan demikian, kebutuhan akan lemari akan terpenuhi dengan baik.

  1. Menyesuaikan Ukuran Lemari dengan Luas Kamar

Ukuran lemari harus disesuaikan dengan luas kamar yang akan ditempati oleh lemari tersebut. Pilihlah lemari minimalis yang ukurannya sesuai dengan luas kamar, agar keberadaan lemari tersebut tidak akan membuat kamar terlihat lebih sempit dan sumpek. Dengan memilih lemari berukuran tepat, berarti kita berusaha menata tampilan kamar kita agar tetap terlihat lapang dan luas.

  1. Mempertimbangkan Desain

Selain fungsi dan ukuran, desain lemari juga harus diperhatikan. Pilihlah lemari pakaian berdesain modern namun tetap dapat mengcover kebutuhan akan lemari tersebut. Lemari modern biasanya difasilitasi dengan berbagai fitur, mulai dari panel berjajar dan laci, rak yang dapat menampung baju, rak gantung, bahkan tidak jarang juga difasilitasi dengan kaca rias. Dengan memilih lemari model minimalis berdesain modern, maka tampilan kamar akan lebih menarik, sebab keberadaan sebuah furniture dapat memberi kesan dan memperbaiki interior kamar.

  1. Mempertimbangkan Bahan

Bahan atau material lemari juga merupakan pertimbangan yang tidak kalah penting ketika memilih lemari minimalis untuk kamar. Tidak sekadar bahannya bagus atau terbuat dari kayu berkualitas terbaik, bahan lemari juga harus disesuaikan dengan konsep kamar dan budjet yang tersedia. Pilihlah lemari yang bahannya sesuai dengan selera, namun usia bahan lemari tersebut tetap dijadikan bahan pertimbangan yang utama.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *