Tips Memilih Lemari Kayu Pakaian Anak Minimalis

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika Anda akan membelikan lemari anak yang pas. Lemari pakaian merupakan furniture rumah yang harus ada. Sebab dengan adanya lemari kayu sangat membantu menjaga kebersihan dan kerapihan rumah untuk menyimpan pakaian. Memiliki banyak pakaian yang bagus-bagus namun tidak memiliki tempat menyimpannya bisa membuat rumah Anda berantakan.

Pemilihan lemari pakaian anak sebaiknya disesuaikan pula dengan kesukaan anak, misalnya dari warnanya. Tentu ini akan membuat anak senang dan lebih semangat belajar. Selain itu gunakan konsep penataan yang tidak hanya membuat ruangan menjadi rapih, namun juga memberikan nilai keindahan dan keharmonisan dari semua furniture yang ada. Hal inilah yang membuat Anda dituntut harus teliti memilih lemari pakaian yang tepat dan disukai oleh buah hati tercinta.

Berikut adalah beberapa tips yang kami berikan untuk membantu Anda memilih lemari kayu pakaian anak yang memberikan manfaat untuk buah hati :

Sesuaikan dengan Kebutuhan Buah Hati

Sesuaikan ukuran lemari dengan luasnya ruang kamar  agar saat didalam kamar anak tidak merasa sumpek dan sempit. Ukuran lemari bisa disesuaikan dengan umur anak. Jika umur anak dibawah 10 tahun atau masih balita sebaiknya pilih lemari yang ukurannya sedang atau kecil. Sebab jika terlalu tinggi akan menyulitkan anak mengambil baju atau perlengkapan lainnya yang disimpan di bagian atas.  

Ajak Buah Hati Anda Saat Memilih Lemari

Beberapa anak ada yang memiliki kecenderungan apa yang ia miliki harus sesuai dengan apa yang ia inginkan. Baik warna, desain, model dan sebagainya. Apalagi sekarang banyak lemari yang didesain khusus untuk anak-anak. Jika Anda ingin memberikan lemari sesuai dengan keinginan anak, sebaiknya ajak anak saat Anda memilih pakaian.

Mengajak anak merupakan tindakan yang bijak sehingga anak merasa dilibatkan memilih barang yang akan ia gunakan. Hal ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab anak untuk menjaga kebersihan dan kerapihan lemari pakaian yang ia pilih.

Warna Lemari Senada dan Harmonis dengan Ruangan

Warna lemari usahakan dinamis dan seimbang dengan warna furniture lain yang ada di dalam kamar. Sebagian besar dinding kamar tidur anak dicat warna putih, lalu tengok apa warna lantainya, warna furniture lainnya.

Sekarang sudah banyak pilihan model lemari  pakaian anak. Beberapa merk furniture sudah menghadirkan pilihan lemari yang khusus didesain untuk anak-anak, harganyapun beragam. Masalah harga lemari anak, hindari membeli perabotan anak yang melebihi batas kemampuan finansial. Alternatifnya Anda bisa memilih bahan lemari yang harganya lebih murah.

Demikian informasi mengenai lemari kayu pakaian anak, semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda memilih lemari pakaian anak yang tepat. Selamat berbelanja!

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *