Tips Memilih Kursi Kayu Untuk Taman di Halaman Rumah

Taman sebuah rumah bukan hanya sekadar menambah keindahan dan kenyamanan rumah, namun lebih dari itu taman bisa menjadi ruang untuk melakukan aktivitas bersama keluarga atau teman. Agar kegiatan di taman lebih menyenangkan Anda bisa menyimpan kursi kayu minimalis.

Dari segi desain banyak pilihan model kursi tamu untuk taman tapi memilih furniture untuk disimpan di luar ruangan tidak bisa sembarangan karena jika salah memilih dalam waktu singkat kursi akan rusak karena faktor cuaca.

kursi-taman-

Jenis Kayu untuk Kursi Taman

Solusinya pilih jenis kayu yang berkualitas. Karena kursi disimpan di luar ruangan maka akan sering terkena hujan dan panas. Jenis kayu yang tidak cepat rusak meski terkena sinar matahari dan hujan adalah kayu jati dan kayu nyatoh. Perawatannya pun sangat mudah.

Dua jenis kayu tersebut tidak mudah keropos dan mampu bertahan hingga delapan tahun. Karena kursi disimpan di luar hindari penggunaan plitur yang bisa membuat kursi terlihat mengkilat. Jika kursi disimpan di dalam ruangan penggunaan plitur bisa membuat efek yang indah namun jika disimpan di luar ruangan malah membuat kursi terlihat jelek dan lebih cepat kusam dan rusak.

Model Kursi Untuk di Taman

Lalu model kursi seperti apakah yang cocok ditempatkan di taman? Berikut beberapa poin yang bisa dijadikan pertimbangan memilih kursi kayu yang tepat untuk taman di halaman rumah Anda.

  1. Pertama-tama sesuaikan ukuran perlengkapan kursi dengan luas taman. Biasanya kursi yang ditempatkan lebih dari satu ditambah meja. Jika taman Anda tidak luas pilih kursi yang modelnya ramping atau kursi yang bisa dilipat bisa dijadikan solusi tepat.
  2. Tentukan penempatannya, misalnya di sudut manakah Anda akan menempatkannya.
  3. Pilih kursi yang modelnya sesuai dengan konsep rumah atau taman. Untuk menambah kesan yang dekoratif dan menarik, Anda bisa mengecat kursi dengan warna warni yang menarik.
  4. Sesuaikan model kursi sesuai dengan aktivitas yang biasa dilakukan, misalnya: jika Anda suka menulis pilih kursi dan meja yang nyaman digunakan saat menulis.
  5. Sesuaikan dengan dana yang Anda siapkan.

Selain kursi dari bahan kayu, Anda bisa memilih kursi yang terbuat dari rotan sintetis yang mirip dengan rotan. Dibandingkan dengan kursi kayu atau rotan alami harga kursi rotan sintesis lebih murah.

Kursi di taman memerlukan perawatan seminimal mungkin. Untuk itu perkenalan bahan juga penting, agar Anda bisa mengetahui bagaimana cara merawat kursi yang ditempatkan di luar.

Demikian tips memilih kursi kayu untuk taman rumah Anda. Dengan tambahan kursi kayu, membuat tampilan taman di rumah Anda menjadi lebih nyaman dan bisa dijadikan tempat beraktivitas. Semoga artikel ini bermanfaat sebagai bahan referensi Anda memilih kursi di taman rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *