Tips Memilih Kursi Kayu Sederhana untuk Ruang Tamu

Salah satu furniture perlengkapan rumah tangga yang keberadaannya sangat penting adalah seperangkat kursi untuk ruang tamu. Menghormati tamu adalah kewajiban, dan salah satu bentuk menghormati tamu adalah dengan memberikan tempat yang layak ketika tamu berkunjung ke rumah kita, yaitu dengan menyediakan kursi tamu yang nyaman. Namun, upaya untuk menyediakan kursi yang nyaman untuk diletakkan di ruang tamu sering terkendala oleh beberapa hal, misalnya ruang tamu yang terlalu sempit atau dana yang terbatas. Tidak jarang, karena keterbatasan ruang dan dana, banyak orang yang memilih untuk menggelar tikar di ruang tamunya tanpa menyediakan kursi. Padahal, demi kenyamanan tamu, keberadaan kursi di ruang tamu sangatlah penting. Ruangan dan budget yang minim bisa disiasati dengan berbagai tips memilih kursi kayu untuk ruang tamu yang akan dibahas di bawah ini.

Kursi yang Difasilitasi dengan Siku

Untuk menyiasati ruang tamu yang tidak terlalu lebar, kita bisa memilih kursi yang difasilitasi dengan bagian siku, yaitu kursi yang bisa diletakkan di sudut ruangan. Dengan memilih kursi kayu yang bentuknya menyiku, kita bisa mendesain ruang tamu dengan penataan kursi berbentuk L. Selain itu, tidak jarang pula di bagian siku seperangkat kursi tersebut difasilitasi dengan meja untuk meletakkan minuman suguhan, sehingga ruangan di depan kursi tidak perlu diberi meja lagi.

Selain memilih kursi yang bentuknya menyiku, kita juga bisa memilih kursi yang difasilitasi dengan pegangan yang lebar, yang fungsinya mirip dengan meja, yaitu untuk menelakkan makanan atau minuman yang disuguhkan.

Baca juga: 3 Toko Furniture Murah  Di Sekitaran Bandung

Kursi Kayu Sederhana

Di toko-toko meubel, banyak sekali jenis dan model kursi dengan bahan kayu. Dudukan kursi tersebut juga beragam, ada yang difasilitasi dengan busa, namun ada pula yang dibiarkan telanjang tanpa busa. Untuk ruang tamu yang sempit dan budget yang terbatas, pilihlah kursi berbahan kayu dengan desain sederhana. Sebab selain lebih murah, juga tidak memakan banyak tempat. Kursi sederhana biasanya didesain persegi atau persegi panjang, sehingga lebih mudah ditata di ruang tamu yang sempit.

Untuk memberikan kenyamanan pada tamu, berikanlah bantal kursi khusus pada kursi sederhana yang dipilih tersebut, agar bisa dijadikan sandaran punggung, sandaran lengan, atau bahkan juga dapat dijadikan sebagai alas duduk, sehingga tamu tetap bisa merasa nyaman meskipun kursi tamu yang ada tergolong sederhana.

Ditata Mengikuti Garis Tembok

Selain memilih kursi kayu dengan desain yang sederhana, penataan kursi juga sangat penting untuk menyiasati ruangan yang sempit. Tatalah kursi tersebut mengikuti garis tembok ruang tamu, atau berbentuk L, sehingga ruang tamu akan terkesan lebih luas. Jangan memilih kursi dengan meja yang terlalu lebar, sebab akan memakan tempat. Pilihlah meja ruang tamu yang ukurannya sesuai dengan luas ruang tamu kita.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *