Tips Memilih Kursi kayu Jati

Rumah adalah tempat berdiam yang seharusnya dihias dengan semenarik mungkin. Baik dari sisi luar desainnya, sampai sisi interiornya. Namun, yang tak kalah penting ialah mengisi rumah dengan perabotan rumah. Dari lemari, meja dan tentu saja kursi. Kursi kayu jati adalah salah satu jenis perbotan rumah tangga yang cukup digemari orang. Khususnya, orang-orang yang ingin menghadirkan nuansa elegan di dalam rumahnya. Selain itu, kursi kayu jati juga memiliki sisi kemewahan yang lain. Karena, kita sendiri tahu bahwa harga kayu jati memanglah tak murah. Harganya, bisa jauh lebih mahal ketimbang kayu-kayu biasa. Untuk itu, berikut ini kami hadirkan tips memilih kursi kayu jati, agar anda tak menyesal ketika membelinya.

Baca juga: Furniture Murah dan Unik dari Palet Kayu Bekas

  • Jangan sampai ada lubang kecil ngengat

Pertama-tama yang perlu diperhatikan adalah jangan sampai ada lubang ngengat pada kursi kayu jati anda. Jangan sampai ada, walaupun ukuran lubangnya kecil sekali. Karena, justru lubang kecil itulah yang bakal jadi biang keladi masalah di kemudian hari. Lama-lama kelamaan, lubang itu akan menjadi sarang ngengat. Bermula dari lubang itu, akhirnya kursi kayu jati anda akan rapuh dan lapuk.

  • Kontruksi kuat

Langkah selanjutnya adalah, perhatikan konstruksi kursi kayu jati yang ingin anda beli. Pastikan kursi itu memiliki kontruksi yang kuat. Ini agar kursi anda tak rentan patah. Meskipun modelnya unik jika kontruksinya tidak baik, sebaiknya jangan dibeli, karena pada akhirnya anda akan menyesal. Upayakanlah memilih kursi kayu jati dengan kontruksi yang kokoh dan kuat.

  • Ukiran

Selanjutnya yang pelu diperhatikan adalah motif ukiran kursi anda. Upayakanlah anda memilih kursi dengan ukiran yang sesuai dengan selera anda. Biasanya, kursi jati yang memiliki ukiran apik, adalah kayu ukiran asal jepara. Anda bisa menyesuaikan dengan selera anda. Motif ukiran inilah yang bakal menghadirkan nuansa mewah pada rumah anda kelak.

  • Kenyamanan

Dan yang tak kalah penting pula adalah kenyamanan. Inilah yang sebenarnya yang utama dan pertama. Maka percuma saja, anda membeli kursi kayu jati, namun tak nyaman bila diduduki. Pada akhirnya, kursi itu malah jadi pajangan saja. Anda sebaiknya memilih kursi dengan fungsi kenyamanan yang baik. Anda bisa menduduki kursi anda terlebih dahulu. Tak perlu sungkan atau ragu. Karena, anda tentu saja tak ingin menyesal di akhir ketika sudah membeli.

  • Finishing tanpa cacat

Yang terakhir yang tak kalah penting adalah memastikan tak ada cacat pada finishingnya. Mulai pada bagian plitur atau pun bagian setiap sisinya. Anda bisa memperhatikan dengan seksama. Jangan pernah ragu. Karena, finishing yang tak rapi biasanya juga menyimpan cacat.

Itulah beberapa tips untuk memilih kursi kayu jati. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *