Tips Memilih Furniture Rumah yang Cocok untuk Apartemen Anda

Furniture rumah adalah salah satu unsur yang penting untuk sebuah ruangan yang terdapat di dalam rumah yang berguna untuk melihat kualitas dari suatu ruangan yang sudah dirancang. Memilih hal ini tidak dapat dilakukan dengan sembarangan, haruslah membutuhkan tips sebagai pedomannya. Ada beberapa orang yang mementingkan desain rumah yang baik dan memilih perabotan yang memiliki kualitas yang sangat baik. Kualitas perabotan yang dipakai seseorang ini juga terkadang menentukan kualitas ekonomi orang tersebut. Yang kaya biasanya memilih perabot yang antic dan mahal, namun bagi yang biasa-biasa saja lebih memilih yang bernuansa sederhana dan nyaman.

Selain itu, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat membeli furniture rumah untuk apartemen Anda yang berskala tidak besar. Berikut adalah tips-tipsnya:

  • Buatlah Perencanaan Ruang

Sebelum membeli, Anda harus membuat perencanaan ruang dan apa saja yang dibutuhkan dalam ruangan tersebut. Karena ruang yang ada di dalam suatu apartemen tidaklah luas, maka ruangan yang bersifat multifungsi sangat cocok untuk diterapkan. Misalnya menjadikan ruang belajar di sudut ruang tamu, ruang baca yang sekaligus menjadi ruang tamu, dan lain sebagainya. Ukuran perabotan juga haruslah proporsional, tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar sehingga pas untuk ruangan apartemen Anda yang kecil.

  • Warna

Warna dan motif serta corak juga harus diperhatikan karena pemilihan warna yang kurang tepat dapat membuat apartemen Anda terlihat lebih sempit dan kusam. Untuk itu, pilihlah warna yang terang dan terapkan aksen pada satu dinding saja supaya ruangan tersebut dapat lebih variatif. Gunakanlah cermin besar agar dapat membuat apartemen Anda terlihat lebih luas, selain itu berikanlah pencahayaan yang baik, cahaya matahari mau pun dari lampu agar tidak terlihat kusam dan suram.

  • Tidak Terlalu Banyak Perabot

Banyaknya perabotan maka akan membuat apartemen Anda menjadi terlihat lebih sempit dan kecil. Pilihlah perabotan yang benar-benar dibutuhkan dan buanglah yang tidak terlalu dipakai sehingga ruangan pun akan terkesan lebih luas dan besar. Gunakanlah tempat-tempat terpencil sebagai tempat penyimpanan barang, seperti dibawah tempat tidur misalnya. Selain itu, pakailah lemari yang besarnya dari ujung lantai sampai langit-langit, maka hal ini akan memberikan kesan bahwa ruangan Anda sangat maksimal digunakan dan juga terasa lebih besar.

  • Sesuaikan dengan Karakter Anda

Ini adalah poin terpenting dalam memilih furniture rumah di apartemen Anda. Semua perabot dan desain rumah haruslah cocok dengan karakter Anda, jangan memilih yang berlawanan dengan Anda karena dinilai akan disukai oleh orang lain. Hal itu adalah salah, karena jika mempunyai desain seperti apa yang Anda mau, kenyamanan pun akan mudah didapatkan dan perabotan serta desain ruangan pun akan lebih hidup dan maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *