Tips Memilih Furniture Rumah dengan Konsep Minimalis

Untuk hal yang satu ini And apasti sepakat bahwa komponen penting yang seakan wajib ada dalam interior rumah adalah perabot. Furniture rumah juga memiliki peran yang penting terhadap konsep interior yang menganut ide minimalis. Dalam konsep minimalis, penggunaan dan pemilihan furnitur yang dilakukan secara asal-asalan tanpa mempertimbangkan kesesuaian terhadap konsep berdampak pada tampilan interior rumah yang tak sedap dipandang, sempit, berantakan hingga membuat siapapun penghuninya menjadi tidak betah dalam ruangan.

Tips Memilih Furniture Rumah dengan Konsep Minimalis

Maka dari itu, Anda pun harus jeli utamanya saat memilih aksesoris dan furniture rumah untuk interior berkonsep minimalis. Sebelum mulai berbelanja furniture, ada baiknya Anda memperhatikan beberapa hal sebagai dasar memilih furniture untuk konsep minimalis. Hal ini tidak lain demi membuat tampilan interior rumah Anda lebih indah, selaras sekaligus fungsional. Hal-hal dasar tersebut antara lain;

Ukuran

Hal utama yang dilakukan sebelum Anda mulai membeli furniture adalah menentukan ukuran dan bentuk. Hal ini penting dilakukan agar perabot yang Anda beli bisa muat, pas dan sesuai dengan ruangan. Jangan sampai ruangan Anda tidak sanggup memuat perabot atau kehabisan ruang untuk menampung furniture. Anda bisa melakukan pengukuran baik ruang yang bisa dipakai untuk menaruh furniture dan dimensi furniture itu sendiri agar tidak bertabrakan dengan barang lainnya.

Tema Interior

Tentunya ruangan Anda sudah memiliki tema entah itu minimalis modern klasik retro atau apapun. Memilih furniture yang bisa dimasukkan dalam ruangan tersebut, baiknya pun harus dilakukan agar selaras dengan ruangan. Furniture rumah berbahan kayu misalnya, bisa saja Anda gunakan dalam tema minimalis klasik. Untuk konsep minimalis modern, Anda bisa mencoba paduan bahan kayu, kaca ataupun logam dengan warna yang sesuai agar bahan-bahan tersebut lebih terlihat dalam ruangan Anda.

Suhu Ruangan

Berhubungan dengan masa pakai dan perawatan, suhu ruangan juga menjadi bahan pertimbangan mendasar sebelum memutuskan membeli suatu furniture. Ada baiknya Anda memperkiraan suhu rata-rata tempat perabot tersebut akan diletakkan agar furniture menjadi lebih awet. Misalnya untuk suhu ruangan yang cenderung lebih lembab ataupun panas, ada baiknya Anda memilih furniture dengan perpaduan bahan alumunium ataupun kaca yang memiliki tingkat ketahanan lebih baik. Sementara untuk ruangan dengan suhu yang cenderung dingin lantaran AC atau kondisi lingkungan pegunungan yang dingin, Anda bisa memasukkan furniture berbahan dari kayu ke daftar belian.

Khusus Ruang Tamu

Pada ruang tamu, sebaiknya Anda memilih aksesoris yang lebih sederhana tanoa ada corak ataupun bentuk yang Anda rasa terlalu aneh, menonjol atau berukuran terlalu besar. Pada rumah minimalis, Anda dapat memilih kursi ataupun sofa yang berbentuk sederhana saja. Ukuran furnitur yang terlalu besar justru akan memberikan kesan sempit terhadap ruang menjamu tamu Anda.

BACA JUGA: TIPS MENDESAIN RUMAH BARU DENGAN BERBAGAI FURNTURE UNIK

Demikianlah beberapa hal yang bisa Anda pertimbangkan saat mencari furniture rumah ataupun apartemen dengan konsep minimalis. Terlepas soal harga, aspek selera dan kebutuhan juga menjadi hal wajib untuk diperhitungkan di tengah banyaknya tawaran perabot murah di pasaran saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *