Tips Memilih Furniture Murah Untuk Rumah Minimalis

Untuk memiliki rumah yang indah dan bagus, kita dapat mengatur furniture, konsep dan desain ruangan sedemikian rupa agar selaras dan seimbang. Salah satu kunci dari ruangan yang indah dengan menggunakan konsep minimalis adalah melalui pemilihan furniture. Mencari furniture murah dan pas dengan keinginan terkadang juga tak semudah yang dibayangkan. Terlebih dengan banyaknya pilihan yang dihadirkan di pasaran saat ini. Bisa saja penentuan konsep ruangan Anda menjadi buyar karena pilihan furniture yang ada.

Tips Memilih Furniture Murah Untuk Rumah Minimalis

  1. Tentukan Konsep

Menentukan konsep yang sesuai dengan aspek lain di ruangan menjadi hal yang sangat penting. Bahan kayu misalnya, cocok dengan konsep tradisional, bahan kombinasi kaca untuk konsep modern. Menentukan perpaduan bahan dengan konsep akan menghasilkan harmonisasi dalam ruangan Anda. Bahan kaca berpadu dengan aluminium menjadi ide furniture murah terfavorit saat ini  untuk ruangan minimalis dan modern. Namun tak menutup kemungkinan, bahan kayu juga bisa dipadukan untuk sentuhan kreatif.

  1. Kualitas Bahan

Setelah menentukan konsep ruangan, secara tidak langsung Anda sudah menspesifikasikan pilihan bahan furniture yang menentukan keawetan barang. Hal ini sangat berkaitan dengan perawatan furniture yang Anda beli tersebut. Sebagai masukan, pilih bahan furniture yang lebih mudah dibersihkan agar mempermudah perawatan. Bahan kayu jati misalnya, mudah dibersihkan dengan kemoceng dan tidak mudah keropos, namun biasanya pilihan bahan ini memiliki harga yang lebih mahal.

  1. Ukuran

Tentu saja ini menjadi hal utama yang perlu perhatikan. Jangan sampai ruangan Anda justru terlihat penuh oleh sebuah furniture hanya lantaran tergiur harga yang murah. Sebaiknya pilih desain furniture yang sederhana namun matching dengan desain ruangan Anda. Untuk hunian minimalis, biasanya furniture yang digunakan memiliki ukuran yang tak terlalu besar. Dengan menyesuaikan penataan yang kreatif dalam ruangan minimalis, maka furniture murah tersebut akan mempercantik ruang sekaligus memberikan fungsinya secara maksimal.

  1. Warna

Warna furniture yang tidak sesuai dengan aksesoris ruangan atau bahkan dengan ruangan minimalis tersebut tak jarang membuat kita kecewa setelah membeli perabot harga miring. Meskipun sudah ditata sedemikian rupa, masih saja furniture tersebut sulit berbaur dengan kondisi sekitarnya. Meskipun jika Anda menginginkan barang tersebut terlihat mencolok dibanding barang lainnya, pemilihan warna tetaplah harus berdasar dengan pertimbangan estetika dan bukan sekedar harga yang murah saja.

  1. Harga

Yang perlu Anda ingat adalah, harga bukanlah hal satu-satunya yang dipertimbangkan saat berbelanja furniture. Murah ataupun mahal menjadi karakteristik bahan serta kualitas suatu furniture. Jangan terlalu berpatokan pada harga, melainkan pada kebutuhan Anda. Biasanya furniture dengan harga mahal akan memiliki kualitas yang lebih bagus dan awet untuk jangka panjang. Namun furniture murah juga memiliki kelebihan lain selama Anda jeli mengolahnya.

BACA JUGA: BERBAGAI JENIS FURNITURE MURAH INI BISA MEMBUAT RUANG TAMU ANDA MENJADI LEBIH NYAMAN

Hal lain yang juga tak kalah penting adalah soal fungsinya. Anda juga tidak sebaiknya mengeluarkan dana untuk membeli furniture fungsinya tidak signifikan dalam ruangan Anda. Pastikan selain memperindah ruangan, furniture yang Anda beli juga memiliki fungsi untuk ruangan Anda. Maka dari itu dalam memilih furniture murah Anda sebaiknya tidak melakukan secara asal agar dana yang Anda keluarkan sesuai dengan apa yang Anda butuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *