Tips Memilih Furniture minimalis

Trend model rumah minimalis pada beberapa dekade ini memang sedang digandrungi. Trend rumah minimalis ini dianggap sebagai salah satu khas gaya hidup modern. Maka tak jarang, orang-orang berlomba membangun rumah dengan gaya minimalis. Hal yang paling mencolok biasanya terlihat secara jelas pada desain bangunan atau pagar rumah. Biasanya formatnya selalu segi empat yang polos saja. Tanpa pernak-pernik meriah yang pada umumnya sering kita temui pada desain model rumah-rumah masa kini. Namun, hal yang tak boleh luput diperhatikan adalah furniturena. Bagian furniture inilah yang yang sering diabaikan. Padahal, furnitur justru merupakan item yang tidak boleh diabaikan. Untuk lebih jelasnya, berikut ini kami sajikan tips memilih furniture minimalis untuk rumah anda.

Baca juga: FURNITURE MINIMALIS MENGHEMAT RUANG

  • Ukuran

Yang pertama-tama harus diperhatikan sebelum memilih furniture minimalis ialah dengan mengecek ukuran. Pastikan ukuran yang dipilih sesuai dengan ukuran rumah tersebut. Jangan sampai furniture minimalis justru memiliki ukurn yang terlalu besar sehingga menyebabkan ruangan nampak jadi makin sempit.

  • Memadukan tema

Tips kedua ialah dengan memadukan tema. Anda bisa mulai memilih tema untuk furniture minimalis anda. Anda bisa memilih tema yang didominasi oleh bahan-bahan furniture kayu jika anda ingin menghadirkan suasana tema yang klasik. Namun, anda juga bisa memilih tema yang didominasi oleh furniture berbahan besi. Tema ini cocok bagi anda yang gandrung dengan nuansa modern yang glamor. Namun, kami sarankan sebaiknya tema juga disesuaikan dengan keadaan iklim di daerah rumah anda. Tentu saja rumah anda tidak cocok memakai tema kayu jika rumah anda terletak di daerah yang panas. Karena, justru itu akan membuat kayu menjadi lekas rusak. Dan pastikan bahan kayu yang dipakai adalah kayu jati.

  • Memperhatikan suhu ruangan

Tips ini berkaitan dengan tips kedua. Anda harus mampu memperhatikan suhu ruangan pada rumah anda. Maka dari itu, pemilihan bahan juga harus disesuaikan dengan suhu. Jika rumah anda memiliki suhu yang dingin, furniture dngan bahan kayu rasanya cocok untuk rumah minimalis anda. Namun, jika anda ingin menghadirkan ruangan yang sejuk. Besi bisa menjadi bahan furniture rumah anda.

  • Tips memilih furniture ruang dapur dan ruang kamar anda

Untuk memilih tema furniture minimalis pada setiap ruang haruslah dibedakan. Untuk tema furniture pada kamar anda. Anda bisa memilih tema bebas. Tema yang sesuai dengan selera anda. Karena, ruanga kamar tidur adalah ruang privasi yang bisa anda nikmati sendirian. Sedangkan untuk dapur, anda bisa memilih tema yang menghadirkan warna lembut dan polos. Seperti warna putih polos atau warna-warna pastel. Sebab, warna-warna ini mampu menghadirkan nuansa bersih pada ruang dapur anda.

Itulah tadi beberapa tips untuk memilih furniture minimalis. Selamat mencoba.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *