Tips Memilih Furniture Minimalis Ruang Tamu

Furniture minimalis yang terdapat di ruang tamu memiliki peranan penting segi kenyamanan dan kebutuhan. Karena barang-barang yang terdapat di ruang tamu bisa menunjang kebutuhan pemilik rumah maupun tamu yang datang.

Jadi furniture di ruang tamu tidak hanya sekedar pajangan saja, namun sebaiknya bisa berfungsi semaksimal mungkin menunjang aktivitas yang biasa dilakukan di dalam ruangan tamu.

Biasanya pemilik rumah akan mendekorasi atau mendesain ruang tamu dengan menarik dan berusaha menonjolkan konsep yang digunakan. Bahkan bisa dibilang ruang tamu merupakan representasi dari apa yang disukai atau sebagai perwakilan karakter pemiliknya.

Bagi Anda yang bingung memilih furniture yang tepat untuk konsep minimalis ada baiknya mempertimbangkan beberapa hal berikut ini:

Pilih Furniture Yang Sesuai Dengan Kebutuhan Dan Fungsi Ruang Tamu

Poin pertama yang harus diperhatikan saat memilih furniture ruang tamu adalah fungsinya. Jadi jangan hanya mempertimbangkan penampilan dan modelnya saja namun pertimbangkan pula kebutuhan dan fungsi ruang tamu itu sendiri. Misalnya, jika ruang tamu di rumah Anda kecil bisa pilih model meja yang multifungsi dan kursi yang ukurannya tidak terlalu besar. Model meja multifungsi bisa dimanfaatkan bukan hanya menyimpan barang-barang diatasnya saja, namun bisa menjadi tempat penyimpanan barang.

Selain mempertimbangakan fungsinya, Anda harus mempertimbangkan sudut dimana furniture tersebut akan diletakkan. Pastikan ukuran furniture yang dibeli ukurannya pas atau sesuai dengan ukuran ruangan. Jangan sampai ukurannya terlalu besar karena bisa membuat ruangan menjadi lebih sempit dan terlihat padat.

Baca juga: HARGA KURSI STAINLESS STEEL UNTUK RUANG TAMU

Pilih Furniture Yang Desain Dan Bahannya Sesuai

Poin pentin yang kedua yang harus dijadikan bahan pertimbangan adalah pemilihan desain dan bahan yang digunakan. Konsep furniture minimalis adalah menampilkan desain yang simple, sederhana namun fungsinya efektif bahkan kalau bisa menjadi multifungsi.

Keuntungan memilih furniture yang modelnya simple adalah bisa dikombinasikan denan furniture lainnya atau mengganti dengan furniture lain pada saat Anda mengubah konsep ruangan. Artinya furniture yang sederhana lebih mudah menyesuaikan.

Pemilihan bahan juga merupakan faktor penting yang mempengaruhi kesan cantik ruangan tamu. Anda bisa memilih bahan yang terbuat dari kayu, besi, alumunium, rotan dan bahan lainnya sesuai dengan selera dan budget yang Anda miliki. Karena setiap bahan harganya berbeda-beda.

Pilih Furniture Yang Warnanya Selaras Dengan Ruangan

Ciri-ciri konsep minimalis adalah pemilihan warna ruangan yang menggunakan warna yang netral. Selain itu kombinasi warna juga kerap digunakan untuk konsep rumah minimalis, seperti: mengkombinasikan warna putih, kream, kuning gading dengan warna-warna pastel lainnya.

Usahakan memilih furniture minimalis yang warnanya seirama dengan warna dinding atau warna furniture lainnya. Dengan perpaduan warna yang selaras dan seimbang membuat psikologis siapapun yang ada di dalam ruangan menjadi lebih nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *