Tips Memilih Furniture kantor

Furniture kantor bukanlah sekedar item pelengkap dalam sebuah kantor. Sebab, secara tidak langsung furniture kantor ini juga berpengaruh produktivitas pegawai dalam bekerja. Ini terbukti. Penataan furniture kantor yang semrawut bakal membuat para pegawai menjadi tidak nyaman dalam bekerja. Alhasil, kinerja mereka menurun secara drastis. Secara tak langsung. Karena, para pegawai akan menjadi merasa malas ketika melihat suasana ruangan kantor tidak kondusif. Misalnya, ruang kantor yang terlampau sempit karena furniture kantor terlalu memakan ruang. Jadi, sebaiknya pemilihan furnitue kantor itu juga menjadi perhatian khusus. Untuk lebih jelasnya, berikut kami sajikan tips memilih furniture kantor bagi anda para orang-orang yang ingin membuat iklim pekerjaan yang lebih baik.

Baca juga: TIPS MENATA FURNITURE KANTOR

  • Meja Kantor

Meja kantor adalah salah satu furniture kantor yang paling utama dalam kegiatan perkantoran. Sebab, di atas mejalah ritus pekerjaan itu dilakukan secara rutin. Mulai dari mengetik, menulis, menghitung atau melakukan pekerjaan lainnya. Oleh sebab itu, meja kerja harus menjadi meja yang nyaman bagi para pegawai ketika mengerjakan pekerjaan.

Berikut ini adalah kriteria meja kantor yang nyaman untuk bekerja:

  • Meja kantor harus memiliki bidang yang rata dan halus. Kalau bisa, ia harus memiliki lapisan kaca. Sebab, bidang yang tidak rata bakal menganggu pegawai ketika mereka bekerja.
  • Meja kerja harus kokoh. Ini adalah kriteria yang tidak bisa ditawar. Sebab, meja kerja para pegawai pastinya akan memanggul beban berat. Karena, biasanya di meja kantor, para pegawai gemar menumpuk kumpulan dokumen penting yang tebal di meja kaantornya.
  • Memiliki laci. Salah satu syarat meja kantor adalah memiliki laci. Syarat ini wajib dipenuhi karena laci biasanya menjadi tempat untuk menyimpan beberapa dokumen penting. Atau mungkin juga jadi tempat untuk menyimpan perkakas ATK ( Alat Tulis Kantor)
  • Kursi Kerja

Kursi kerja adalah salah satu item furniture kantor yang penting. Kursi kerja haruslah nyaman. Sebab, kursi yang tidak nyaman akan membuat si pekerja tidak betah untuk duduk berlama-lama. Padahal, pekerjaan mereka mengharuskan mereka untuk duduk berlama-lama. Untuk itu, kursi kerja harus memenuhi beberapa kriteria.

  • Cukup empuk untuk diduduki. Karena, jika tidak empuk, pasti akan membuat pantat jadi lekas pegal dan tak nyaman.
  • Kursi harus kuat. Kalau tidak kuat, maka bisa patah dan membahayakan.
  • Kursi kerja sebaiknya bisa berputar. Ini akan membuat pekerjaan menjadi lebih fleksibel ketika dilakukan.
  • Lemari Penyimpanan Dokumen

Item furniture kantor yang tak kalah penting adalah lemari penyimpanan dokumen. Lemari inilah yang menjadi tempat untuk menyimpan dokumen dokumen penting. Maka dari itu, lemari dokumen harus memenuhi beberapa kriteria.

  • Tahan api.
  • Besar tapi tak terlalu memakan tempat.
  • Memilki kunci pengamanan yang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *