Tips Memilih Furniture Apartemen yang Tepat untuk Apartemen Minimalis

Apartemen merupakan tempat tinggal layaknya rumah. Sebagai penghuni maka furniture apartemen tentu akan dibutuhkan dalam memberi manfaat kepada penghuni. Terutama saat ini apartemen yang minimalis membuat penghuninya harus lebih mampu memanfaatkan barang-barang disekitarnya. Beberapa furniture yang dipilih juga tergantung pada tiga jenis kebutuhan manusia.

Tips Memilih Furniture Apartemen yang Tepat untuk Apartemen Minimalis

Berikut adalah tips memilih furniture untuk apartemen minimalis diantaranya:

  • Furniture yang tidak kaku, meletakkan furniture dengan desain yang melengkung dapat membuat interior di dalam apartemen lebih menarik. Dapat juga menggunakan kursi melengkung, meja bundar dan karpet dengan corak lingkaran dan disarankan menggunakan Small Space, Bug Style.
  • Dekorasi interior, dengan menambahkan karpet untuk ruang terbuka akan menjadikan pembagi ruang yang efektif dengan warna cerah, gunakan gorden panjang yang terlihat ringan dapat tertiup angin dan memberi kesan tinggi.
  • Lapisan-lapisan di dalam rumah, dengan mendekorasi tempat tidur menggunakan sprei, bed cover dan beberapa bantal dengan memilih bahan yang terlihat empuk.
  • Furniture tembus pandang, dengan pilihan satu set meja dan kursi tembus pandang untuk ruang makan akan membuat ruangan lebih luas dan tampak lega.

Selain beberapa diatas, pilih juga furniture multifungsi yang dapat membuat satu produk digunakan dengan fungsi yang berbeda dan membuat ruangan tampak luas. Manfaatkan juga ruang penyimpanan barang-barang pada ceruk, dinding dan bagian lainnya. Dapat juga menggunakan furniture bercahaya dengan mengoptimalkan cahaya matahari dan menggunakan lampu artificial sehingga akan memenuhi furniture apartemen dalam ruangan.

Berikut adalah macam-macam kebutuhan perabotan untuk apartemen diantaranya:

  • Kebutuhan primer terdiri dari divan dan springbed kamar yaitu untuk ruang istirahat apartemen, wardrobe atau lemari pakaian untuk menyimpan pakaian dan barang-barang penting lainnya, dan nakas atau lemari kecil disamping tempat tidur untuk meletakkan lampu tidur, jam tangan, handphone atau dompet.
  • Kebutuhan sekunder terdiri dari kitchen set dengan lemari, perlengkapan kompor, sink dan lainnya, credenze untuk meja TV, meja kerja dan meja rias untuk kebutuhan dan dapat dijadikan satu produk saja, sofa set untuk living room yang digunakan saat sedang santai di rumah, dan gordyn untuk menutupi jendela ruangan.
  • Kebutuhan tersier terdiri dari wallpaper untuk membuat dinding interior terlihat eksklusif, interior kamar mandi oleh pengembang apartemen dan lantai apartemen dibuat dengan parquet atau lantai kayu asli.

BACA JUGA GAYA FURNITURE EROPA PADA RUMAH MEDITERANIA

Beberapa macam diatas perlu diperhatikan supaya dapat menyesuaikan dengan kebutuhan. Terutama harga furniture yang bervariasi dan terbilang mahal membuat penghuni apartemen perlu memilah keperluannya. Furniture apartemen perlu juga dirawat dengan melakukan pembersihan secara rutin seperti merawat furniture dari kayu. Dengan menggunakan lap bersih dan semprot untuk penghilang debu. Furniture dengan corak warna yang cerah tetapi tidak mencolok akan membuat ruangan tampak elegan dan mewah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *