Tips Memilih dan Menawar Harga Kursi di Toko Meubel

Kursi merupakan salah satu jenis furniture yang paling laris di berbagai toko meubel. Kebutuhan masyarakat akan kursi seakan tidak mengenal musim. Berbagai jenis dan model kursi selalu lebih laris dibandingkan dengan produk furniture lainnya seperti lemari atau rak. Kursi diproduksi dengan berbagai macam desain dan model, tergantung pada fungsi dan penempatannya. Namun yang paling banyak ditemukan di toko meubel, adalah kursi untuk ruang tamu dan ruang keluarga. Ketika datang ke toko meubel, biasanya orang-orang cenderung akan sulit menentukan kursi yang terbaik untuk ruangannya, sebab model kursi yang ada memang beragam. Kebingungan tersebut seringkali semakin menjadi-jadi ketika mereka harus menyiasati pembelian kursi tersebut dengan budjed atau dana yang tersedia. Berikut ini adalah beberapa tips memilih dan menawar harga kursi di toko meubel.

baca juga: Furniture Murah dan Unik dari Palet Kayu Bekas

Menyesuaikan dengan Ukuran Ruangan

Kursi yang akan dibeli atau dipilih, sebaiknya dipertimbangkan dan disesuaikan dengan luas ruangan di mana kursi tersebut akan ditelakkan. Sebelum pergi ke toko meubel, jika perlu ukurlah luas dari ruangan tersebut, kemudian pertimbangkan ukuran kursi yang ideal. Dengan demikian, pilihan Anda untuk kursi yang sesuai dengan kriteria yang sudah ditentukan di awal akan semakin menyempit, sehingga proses memilih kursi yang tepat akan lebih mudah, sebab kriterianya sudah jelas. Misalnya kriterianya adalah kursi dengan ukuran maksimal separuh ruangan, Anda tinggal mencari kursi yang ukurannya sesuai dengan kriteria tersebut.

Menyesuaikan dengan Kapasitas yang Diperlukan

Seringkali, kepentingan membeli kursi adalah untuk memenuhi kebutuhan, misalnya untuk menjamu tamu. Untuk kepentingan menjamu tamu, hal terpenting yang harus dipikirkan adalah kapasitas kursinya, bukan harga kursi tersebut. Misalnya, jika rata-rata tamu yang datang ke rumah Anda adalah sejumlah empat orang dalam sekali bertamu, maka pilihlah seperangkat kursi tamu yang berkapasitas lebih dari empat tempat duduk. Desain kursi tamu juga harus dipertimbangkan agar sesuai dengan luas ruangan dan agar tamu bisa nyaman duduk di kursi tersebut.

Bahan dan Desain Kursi

Bahan kursi juga perlu dipertimbangkan, terutama harus disesuaikan dengan konsep ruangan. jika konsep ruangannya adalah klasik dan hitam-putih, maka sebaiknya memilih kursi kayu yang lebih terkesan tradisional dan klasik, juga tidak berwarna-warni. Kalaupun harus memilih kursi berbentuk sofa, pilihlah sofa yang warnanya tidak terlalu mencolok. Bahan juga berpengaruh pada kenyamanan orang yang duduk di kursi tersebut.

Menawar Harga Kursi

Untuk lebih berhemat ketika akan membeli kursi di toko meubel, hal pertama yang harus dilakukan adalah menawar. Namun, menawar harga kursi di toko meubel bukanlah sesuatu yang mudah, sebab umumnya antara satu toko meubel dengan toko meubel lainnya sudah bersepakat tentang harga. Jika memang harga tersebut tidak bisa dikurangi, mintalah bonus berupa souvenir atau bahkan minta gratis ongkos kirim ke rumah Anda, hal ini tentu akan menghemat pengeluaran Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *