Tips Membeli Perabotan Rumah Tangga Bekas

Memiliki rumah yang nyaman tentunya menjadi idaman setiap orang, dan untuk mendapatkan hunian yang nyaman haruslah dilengkapi pula dengan perabotan rumah tangga. Membeli perabotan memang menjadi sebuah hal penting yang harus dilakukan, dan ini membutuhkan biaya yang tidaklah sedikit.

Oleh karena itu, untuk menghemat budget, tak ada salahnya untuk membeli perabotan rumah tangga bekas. Tak perlu malu membeli perabotan bekas, apalagi sekarang ini tak sedikit yang kualitas perabotan bekas sama dengan perabotan yang baru. Dan berikut ini adala tips yang bisa dilakukan ketika akan membeli perabotan bekas:

baca juga: Seberapa Bersih Perlengkapan Rumah Tangga di Dapur Anda?

  1. Mengukur Luas Ruangan

Meski hanya membeli perabotan bekas, akan tetapi mengukur luas ruangan yang akan ditempati juga menjadi hal yang penting. Misalnya berapa ukuran almari jika akan ditempatkan di kamar, berapa ukuran meja dan sofa yang akan ditempatkan d ruang tamu. Jangan sampai usaha dan rasa lelah ketika mencari perabot bekas menjadi sia-sia tatkala perabotan justru tidak pas di ruangan dan justru membuat ruangan menjadi tidak nyaman.

  1. Buat Anggaran

Saat sampai di toko perabot bekas, bisa jadi ada banyak perabot yang dipajang dan dibanderol dengan harga murah. Meski begitu, jangan sampai tergoda, beli perabot yang memang dibutuhkan, dan sebelum membeli, sebaiknya buat anggaran dan patuhi anggaran yang telah dibuat tersebut.

  1. Pilih Toko Terpercaya

Jangan membeli perabot bekas sembarangan, tapi belilah perabotan di toko yang terpercaya agar tidak tertipu. Cari referensi di internet atau

  1. Cermat Memilih

Berbelanja perabotan, apalagi bekas tentunya harus cermat dalam memilih. Apabila memang ada sedikit kerusakan namun kita menyukai perabot tersebut, pikirkan apakah biaya perbaikan sebanding dengan harga dan tampilan barang tersebut.

  1. Fokus pada Detil

Apabila membeli benda-benda perabot bekas, harus berfokus pada detil seperti bordiran, jahitan, atau ukiran yang ada pada perabotan tersebut. Dengan detil yang bagus, tentunya ini akan memberikan kepuasan sehingga perabot bekas yang dibeli tidak kalah dengan perabot baru. Jangan terburu-buru ketika membeli, apalagi yang ingin dibeli adalah barang bekas yang tentunya harus diteliti kondisinya agar tidak membuat kecewa sesampainya di rumah.

  1. Coba Sendiri

Saat membeli perabot furniture, sebaiknya dicoba terlebih dahulu agar tahu seberapa kuat dan seberapa bagus perabot bekas yang akan dibeli sehingga tidak kecewa di kemudian hari.

  1. Yakin Sebelum Membeli

Jangan membeli perabot bekas apabila tidak memiliki keyakinan 100%. Salah satunya adalah ketika harga barang lebih tinggi dari budget yang dianggarkan.

Itulah hal-hal yang perlu diperhatikan ketika membeli perabotan rumah tangga bekas. Apabila teliti dan bisa memilih barang yang tepat, bukan tidak mungkin kita bisa mendapat barang bekas namun dengan kualitas baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *