Tips Membeli Kursi Tamu Berbahan Kayu Jati

Salah satu jenis bahan kursi tamu adalah kayu jati. Meski memiliki harga yang mahal, akan tetapi masih banyak orang yang memburu kursi berbahan kayu jati, salah satu alasannya adalah karena kursi berbahan kayu jati dipandang lebih awet dan tahan lama, selain itu juga kualitasnya tentunya sangatlah tinggi.

Akan tetapi, bagi yang tidak biasa membeli kursi tamu berbahan kayu jati, banyak yang tidak memahami bagaimana memilih kursi yang baik, bahkan tidak jarang banyak konsumen yang tertipu ketika membeli kursi kayu jati, hal ini karena tidak adanya pemahaman mengenai kayu jati. Dan berikut ini adalah cara yang bisa dilakukan ketika membeli kursi kayu jati yang awet serta nyaman.  

  1. Ketahui Grade Kayu Jati

Apabila ingin membeli kursi yang berbahan kayu jati, sebaiknya harus mengetahui mengenai grade atau tingkatan kayu jati. Kayu jati memiliki 3 jenis grade atau tingkatan, yaitu tingkat A, tingkat B, dan tingkat C. Untuk tingkat A merupakan kayu jati yang paling baik dan berkualitas. Kayu jati tingkat A ini biasanya berumur lebih dari 20 tahun. Harga kursi berbahan kayu jati dengan tingkat A ini biasanya jauh lebih mhal dibandingkan kursi jati tingkat B atau C. Kursi kayu jati tingkat A ini biasanya diekspor ke luar negeri.

  1. Model Kursi

Kursi yang terbuat dari bahan kayu jati biasanya memiliki ornamen ukiran. Akan tetapi, saat ini tak sedikit model kursi kayu jati yang bermodel minimalis menyesuaikan dengan gaya masa kini yang banyak disukai masyarakat. Oleh karena itu, sesuaikan model kursi kayu jati dengan tema ruangan di rumah agar tampilan ruangan semangin cantik dan istimewa

Baca juga: KAPAN WAKTUNYA MENGGANTI PERALATAN RUMAH TANGGA DENGAN YANG BARU?

  1. Kayu Utuh atau Kayu Sambungan

Ada dua jenis kayu jati yang bisa digunakan untuk pembuatan furniture, yaitu ada kayu jati utuh dan kayu jati sambungan. Untuk kayu jati utuh biasanya memiliki harga yang lebih mahal. Oleh karena itu, apabila memang memiliki anggaran yang berlebih, lebih baik membeli kursi yang terbuat dari kayu jati utuh karena kualitasnya jauh lebih baik dibandingkan kursi dari kayu jati sambungan. Akan tetapi jika anggaran terbatas, membeli kursi kayu jati sambungan pun bisa menjadi pilihan.

  1. Bandingkan Harga Sebelum Membeli

Saat akan membeli kursi kayu jati, jangan terburu nafsu membelinya hanya karena melihat modelnya yang cantik dan bagus. Coba bandingkan harga kursi tersebut antara toko meubel satu dengan toko meubel lainnya. Apabila bisa bersabar dan membandingkan harga antara satu toko dengan lainnya, bisa jadi akan mendapatkan kursi kayu jati yang tak hanya berkualitas namun juga harga yang lebih murah.  

Itulah beberapa tips yang bisa dilakukan ketika ingin membeli kursi tamu berbahan kayu jati agar bisa mendapatkan kursi yang awet, berkualitas, dengan harga yang lebih terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *