Tips Jitu Merawat Lemari Pakaian Plastik yang Bisa Anda Terapkan

Lemari pakaian plastik banyak dipilih karena memiliki banyak keunggulan dibandingkan lemari yang terbuat dari kayu. Harganya yang lebih terjangkau dan bobotnya yang ringan membuat jenis lemari ini banyak dipilih. Warna, bentuk dan desainnya yang beraneka ragam juga menjadi faktor yang membuat jenis lemari dari plastik lebih dipilih terutama untuk menyimpan berbagai barang dan pakaian anak.

Tips Jitu Merawat Lemari Pakaian Plastik yang Bisa Anda Terapkan

Bila tidak dirawat dengan baik lemari pakaian plastik lebih cepat rusak. Oleh karenanya agar tidak merugi karena memilih lemari plastik maka harus dirawat dengan baik. Berikut adalah tipe perawatan lemari plastik yang bisa Anda terapkan:

  1. Angkat lemari ketika memindahkannya. Lemari plastik memang lebih rentan patah dan rusak bila sembarangan merawatnya. Ketika hendak memindahkannya sebaiknya angkat lemari, bukan didorong atau diseret. Hal ini untuk menghindari kerusakan pada bagian tertentu lemari. Lebih utama lagi Anda mengeluarkan seluruh isi lemari ketika hendak memindahkannya sehingga lemari tidak terbebani dan lebih mudah memindahkannya.
  2. Isi lemari dengan barang yang ringan. Salah satu cara agar lemari plastik lebih terawat dan tahan lama adalah dengan meletakkan barang-barang yang ringan. Gunakan lemari plastik khusus untuk menyimpan pakaian saja sehingga lemari tidak akan menanggung beban yang terlalu berat. Bagian atas lemari sebaiknya jangan digunakan untuk meletakkan benda-benda yang berakibat pada kerusakan lemari. Lebih baik kosongkan bagian atas lemari agar lemari tidak terbebani.
  3. Bersihkan lemari dengan menggunakan kain. Dalam membersihkannya pun harus tepat dilakukan karena bila tidak bisa merusak warna lemari. Gunakan kain basah untuk mengelap debu atau kotoran yang menempel pada lemari. Dengan demikian lemari tetap bersih dan warnanya pun tidak akan rusak.
  4. Bersihkan lemari secara keseluruhan dengan teratur. Bukan hanya penggunaan alat pembersih saja yang harus diperhatikan. Agar lemari plastik terawat dengan baik, lakukan pembersihan meliputi keseluruhan bagian lemari. Bukan hanya bagian luarnya saja, tetapi bagian dalam lemari juga harus dibersihkan sehingga tidak ada noda yang membandel pada dinding lemari.
  5. Jangan menyimpan pakaian yang basah ke dalam lemari. Pakaian yang masih lembab dan belum kering sepenuhnya sebaiknya jangan disimpan dalam lemari plastik. Hal ini hanya akan menimbulkan tumbuhnya jamur sehingga lemari akan bau. Bau yang ditimbulkan pastinya tidak akan nyaman. Lemari pun akan terkesan kotor bila hal ini diabaikan.

BACA JUGA KEBIASAAN INILAH YANG MEMBUAT LEMARI PAKAIAN ANDA SEPERTI KAPAL PECAH

Dengan menerapkan beberapa tips diatas maka lemari pakaian plastik yang Anda miliki akan terawat dan tahan lama. Anda pun bisa menggunakannya dalam jangka waktu yang lebih lama. bukan hanya merawat lemari saja tetapi juga kelengkapan rumah lainnya. Dengan melakukan perawatan yang baik dan tepat Anda akan lebih menghemat biaya karena tidak perlu membeli yang baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *