Tips Efektif untuk Membersihkan Lemari Pakaian

Lemari yang berantakan pasti akan sangat susah untuk dirapikan apalagi bagi Anda yang sibuk dan tidak mempunyai waktu untuk membersihkan lemari Anda. Kemungkinan terbesar hal ini dikarenakan pakaian Anda yang sudah terlalu banyak dan menumpuk sehingga lemari pakaian terkesan membludak dan terlalu sesak. Tidak peduli seberapa besarnya lemari Anda, pasti lama kelamaan akan banyak baju yang dibeli akan menumpuk seterusnya di dalam lemari. Lalu bagaimana cara efektif untuk membuat lemari Anda agar rapi kembali dan bersih dan barang-barang yang tidak perlu.

Tips Efektif untuk Membersihkan Lemari Pakaian

Singkirkan atau Berikan Pakaian Kepada Kerabat

Mungkin sedikit sayang jika baju yang Anda miliki harus dibuang atau disingkirkan dari lemari pakaian Anda, tapi ini adalah hal yang paling nyata karena seringkali Anda tidak menghiraukan jika sebenarnya ada pakaian yang sudah tidak layak pakai atau sudah kekecilan di badan Anda. Sehingga  buang pakaian yang sudah tidak bagus atau jika pakaian tersebut sudah tidak muat berikanlah kepada kerabat dekat atau keluarga Anda. Apalagi seiring perkembangan waktu biasanya wanita selalu ingin tampil dengan gaya terbaru, sehingga apabila ada pakaian Anda yang mungkin sudah tidak dengan style Anda saat ini mulai sekarang singkirkan dari lemari Anda.

Hilangkan Mindset

Pasti banyak orang yang berpikiran bahwa takut untuk membuang atau memberikan pakaian Anda yang sudah tidak pernah dipakai karena mungkin saja suatu saat pakaian tersebut akan dipakai lagi. Namun, kebanyakan hari itu tidak akan pernah datang. Jika Anda suatu saat memang ingin memakai baju tersebut belilah yang lebih bagus dan mungkin lebih up to date dari baju sebelumnya. Jangan sampai Anda menumpuk pakaian hanya karena mindset dan sugesti Anda di masa depan.

Singkirkan Tas dan Sepatu

Sama halnya dengan pakaian, untuk Anda yang gemar mengoleksi tas dan sepatu seharusnya harus dipikirkan kembali apakah sepatu tersebut akan Anda gunakan atau tidak. Memang sulit sekali untuk membuang tas dan sepatu yang sudah tidak digunakan. Namun apabila Anda masih memelihara tas dan sepatu itu sekarang, kesempatan untuk memakainya sebenarnya sangat tipis. Ditambah dengan bahan alami yang terdapat pada tas atau sepatu Anda yang biasanya sangat mudah terkena jamur.

BACA JUGA PILAH-PILIH LEMARI PAKAIAN YANG TEPAT UNTUK KAMAR SEMPIT ANDA

Membagi Pakaian Sesuai dengan Sering atau Tidaknya Dipakai

Pasti akan ada baju yang hanya dikenakan hanya pada saat acara khusus seperti pesta atau acara formal lainnya. Sehingga lebih baik pisahkan ruang antara baju sehari-hari dengan baju khusus milik Anda. Sehingga untuk merawat baju khusus tersebut dapat lebih mudah. Biasanya baju pesta seharusnya digantung saja dan tidak dilipat seperti baju sehari-hari. Dengan memisah ana pakaian yang sering digunakan dan tak digunakan, Anda akan mudah mencari dan mengambilnya di lemari pakaian Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *