Tips Cerdas Belanja Furniture Bekas dengan Kualitas Bagus

Rumah tentu tak akan bisa berperan dengan maksimal jika dibiarkan kosong begitu saja. Itulah mengapa setiap rumah atau bangunan jenis apapun pasti butuh dengan furniture. Dengan adanya furniture, maka segala fungsi akan bisa berjalan sebagaimana mestinya. Jenis furniture tentu banyak sekali dengan fungsinya masing-masing mulai dari kursi, meja, tempat tidur dan masih banyak lagi. Memang tak dapat dipungkiri jika harga furniture saat ini kian mahal. Namun tenang saja karena Anda masih bisa mendapatkan opsi dengan membeli furniture bekas.

Tips Cerdas Belanja Furniture Bekas dengan Kualitas Bagus

Furniture yang kondisinya sudah bekas bukan berarti kualitasnya pasti jelek. Namun memang membutuhkan ketelitian jika Anda ingin mendapatkan furniture yang kondisinya bekas namun masih berkualitas bagus. Untuk bisa mengecek keseluruhannya, maka berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan ketika berburu furniture yang bekas:

  • Mencari furniture merk ternama

Ini adalah tips termudah untuk mendapatkan furniture dalam kondisi bekas namun masih berkualitas. Biasanya furniture dengan merk ternama memiliki ketahanan dan daya tahan yang sangat baik. Tak heran biasanya furniture bermerk dibanderol dengan harga yang mahal. Namun karena ketahanannya, kadang banyak pengguna yang bosan dengan furniture tersebut sehingga memilih untuk menjualnya. Anda bisa memanfaatkan momen ini karena di internet pun kini sudah ada banyak sekali informasi penjualan furniture bekas.

BACA JUGA: SULAP FURNITURE SEDERHANA BEKAS MENJADI KEMBALI BARU DENGAN TIPS SEDERHANA INI!

  • Cek kualitas pada bahannya

Furniture saat ini terbuat dari bahan beraneka ragam. Ada yang terbuat dari kayu, logam, kaca, bahkan ada juga bahan berupa kulit, kain dan lainnya. Biasanya ada yang memang murni terbuat dari satu bahan saja, dan ada juga yang berasal dari bahan kombinasi. Anda wajib perhatikan dengan baik bahan konstruksinya terutama untuk bagian rangkanya, apakah itu kayu utuh atau mungkin sudah sambungan. Cek kembali penopang yang ada di furniture tersebut juga sehingga bisa pastikan jika struktur masih kuat.

  • Jeli dalam memilih

Tak hanya membeli di situs belanja saja, namun Anda juga bisa mengunjungi pasar loak secara langsung. Pasar loak biasa jadi tempat untuk menjual barang bekas. Namun barang di pasar loak biasanya tercampur antara barang bekas bagus dan yang tidak. Itulah mengapa Anda tidak diperkenankan untuk buru-buru dalam membeli. Anda wajib teliti ketika membeli sehingga tidak menyesal nantinya.

Itulah beberapa trik dalam membeli furniture bekas. Dimanapun belinya baik di situs belanja online hingga di pasar loak langsung, Anda harus teliti dan cermat. Tips tambahan untuk yang akan membelinya dengan cara online, maka usahakan transaksinya secara COD sehingga sebelum deal dengan penjual, Anda masih punya kesempatan untuk cek furniture yang akan dibeli tersebut.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *