Tips Belanja Furniture di Toko

Saat berniat untuk belanja furniture untuk mengisi rumah atau memperindahnya, pasti ada banyak hal yang dijadikan bahan pertimbangan bagi Anda. Apakah pertimbangan Anda tersebut sudah sepenuhnya matang meliputi berbagai hal dasar berikut ini atau belum? Nah mari kita cocokkan

Tips Belanja Furniture di Toko

Daftar Kebutuhan

Sebelum berangkat ke toko furniture, ada baiknya Anda membuat sebuah daftar kebutuhan belanja furniture yang seharus Anda beli hari itu. dengan membuat tulisan checklist sederhana, akan sangat memudahkan Anda ketika sesampainya di toko furniture. Jangan sampai Anda bingung mau membeli apa ketika melihat ada barang lain yang membuat Anda khilaf.

Ketika memilih daftar yang masuk dalan kebutuhan perabotan ini, Anda juga bisa membuat skala prioritas untuk menghindari adanya barang yang lupa dibeli. Atau mengutamakan mana yang harus dibeli dahulu dan mana yang belakangan.

  • Dana

Lagi-lagi, soal anggaran harus sangat Anda perhatikan. Anda bisa mencoba membuat perkiraan total belanja Anda setelah mengumpulkan berapa saja harga furniture buruan Anda di pasaran. Berdasar list yang telah Anda buat tadi, Anda bisa memperkirakan berapa total dana yang perlu Anda siapkan. Termasuk adanya ongkos kirim jika diperlukan.

  • Riset pasar

Hubungannya dengan dana di atas, maka Anda pun perlu sebelumnya berkeliling ke toko-toko furnitur yang ada di sekitar. Dengan tujuan mencari perkiraan harga dan toko mana yang  menawarkn harga terbaik untuk kualitas yang dimiliki. Selain itu, riset juga tempat Anda untuk memastikan bahwa barang yang akan Anda beli tersebut muat dan pas untuk ruangan

  • Garansi

Toko furnitur yang bonafid pasti menjual barang yang berkualitas sesuai dengan harganya. Sebagai salah satu layanannya, biasanya mereka juga memberikan garansi terhadap produk yang mereka jual. Pastikan layanan garansi tersedia dan proses klaimnya Anda ketahui caranya dan mudah dilakukan.

BACA JUGA: CARA AMAN BELANJA FURNITURE ONLINE

  • Layanan pengiriman

Meskipun Anda memiliki kendaraan sendiri, namun tetap pastikan bahwa toko tersebut menyediakan layana antar untuk perabot yang mereka jual. Selain menghemat biaya transpor kendaraan Anda sendiri, pembeli pun sudah tidak perlu khawatir soal bongkar pasang muatan hingga memasukkan furniture ke dalam rumah. Mudahnya, Anda sebagai pembeli tinggal duduk santai di rumah menunggu furnitur pesanan Anda sampai.

Setibanya barang tersebut di rumah Anda, periksa lagi sudahkah barang itu sesuai dengan pesanan Anda di toko baik itu dari model, bentuk hingga warnanya. Selain itu, cek juga bahwa furniture tersebut tidak mengalami kecacatan selama pengiriman seperti lecet atau tergores sebelum Anda terima dan masuk ke dalam rumah Anda.

Apabila Anda menerapkan hal di atas saat belanja furnitur di toko, pastinya menekan peluang terjadinya salah beli. Pembelian furniture di toko lebih dianjurkan mengingat Anda bisa mencoba langsung barang yang akan dibeli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *