Tips Aman Memilih dan Membeli Furniture Online

Furniture atau mebel merupakan perlengkapan rumah yang mencakup semua barang seperti kursi, meja dan lemari. Semua benda ini digunakan oleh penghuni rumahnya sesuai dengan fungsi dari masing-masing perlengkapan. Jika tidak terdapat furniture maka seseorang terpaksa duduk di lantai, pakaian tergeletak di lantai dan berbagai barang di rumah tidak beraturan karena tidak adanya tempat untuk menyimpannya. Hal inilah yang membuat furniture memiliki manfaat yang sangat terasa dan walaupun furniture sudah sangat tua dan tetap masih berguna hingga saat ini. Bahkan sudah mulai merambah pada bisnis furniture online yang membuat akses terhadap pembeli lebih mudah.

Berikut adalah beberapa tips memilih furniture untuk rumah minimalis diantaranya:

 Tips Aman Memilih dan Membeli Furniture Online

  • Memilih konsep bahan furniture, bahan kayu sangat cocok untuk konsep rumah yang menginginkan konsep tradisional, bahan kombinasi kaca sangat cocok untuk konsep modern. Biasanya furniture kaca dipadukan dengan alumunium merupakan konsep yang banyak digunakan untuk rumah minimalis.
  • Melihat kualitas bahan, supaya lebih awet dan tidak mudah rusak dan pastikan juga memilih bahan yang mudah dibersihkan dan perawatan bahannya relatif murah dan mudah.
  • Desain dan ukuran, pastikan memilih desain yang unik dan cantik untuk ruangan serta sesuai dengan konsep interior rumah dan ukurannya sesuai dengan ruangan.

Selain itu, perhatikan juga pemilihan warna furniture yang tepat dan pastikan sesuai dengan keinginan dan penataan desain. Pastikan warna yang dipilih dapat menyatu dan tidak terlalu mencolok supaya terlihat elegan dan nyaman saat dihuni. Sebagai warna dasar dapat menggunakannya pada dinding dan furniture akan mengikuti warna dasar ini. Furniture online tentunya akan menawarkan harga yang hampir sama dengan toko dan hal ini berpengaruh terhadap bahan dan kualitas.

 Berikut adalah tips membeli furniture online diantaranya: 

  • Kenali gambar produk yang akan dibeli, pastikan foto tersebut merupakan hak milik asli bukan yang dicomot sari situs lain.
  • Kenali reputasi toko dan orangnya, perhatikan penjualnya dengan beberapa informasi di media sosial dan perhatikan juga bagaimana karyawannya.
  • Pastikan adanya garansi uang kembali jika barang tak sampai karena lamanya pengiriman dan penjual yang baik akan memakluminya.
  • Sebaiknya memastikan garansi dan layanan lebih jika barang yang diterima rusak dan hal ini akan membuat biaya yang dikeluarkan tidak bertambah.

 Baca juga KIAT MEMBELI FURNITURE MINIMALIS SECARA ONLINE AGAR MENDAPATKAN HARGA YANG LEBIH MURAH

Selain itu juga pastikan memilih tempat yang memang sudah menjadi lokasi pembuatan mebel. Beberapa daerah di Indonesia terkenal menghasilkan mebel bahan berkualitas dan tahan lama dan tempat tersebut dapat dijadikan sebagai rekomendasi. Bahkan beberapa sudah memiliki furniture online untuk membuat pembeli lebih mudah mengenal usaha ini. Sudah tidak perlu diragukan lagi jika tempatnya dibeli dari kota mebel di Indonesia yang sudah terkenal pemakaiannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *