Tips Agar Lemari Kayu Tidak Dimakan Rayap

Memiliki furniture yang terbuat dari bahan kayu memang mampu memberikan kesan yang lebih mewah. Namun furniture yang terbuat dari bahan kayu seperti lemari kayu memang sering kali menjadi incaran rayap yang dapat menjadikan kayu menjadi rusak dan rapuh. Pada dasarnya membasmi rayap pada lemari pun dapat dilakukan dengan cara yang mudah dan praktis. Sedangkan hal yang semacam ini pun juga sudah ada banyak masyarakat yang mendapati lemari dari kayunya mendapatkan serangan rayap.

Tips Agar Lemari Kayu Tidak Dimakan Rayap

Meskipun untuk sekarang ini sudah ada banyak sekali perabotan rumah tangga yang terbuat dari bahan lain selain bahan kayu, namun tidak jarang bila masih ada banyak para masyarakat setempat yang memiliki daya tarik tersendiri untuk menggunakan perabotan rumah tangga yang terbuat dari bahan kayu. Hal ini dikarenakan perabotan kayu lebih awet jika dibandingkan dengan menggunakan perabotan yang terbuat dari bahan plastik, sehingga hal ini sering kali dijadikan pertimbangan bagi masyarakat yang ingin melakukan pembeliannya.

Setiap perabotan rumah tangga akan memiliki kelebihan dan kekurangannya, termasuk untuk bahan kayu yang tidak akan jarang mendapatkan serangan rayap akibat dari kurangnya perawatan bagi para pemiliknya. Jika perabotan rumah tangga Anda seperti lemari sudah terlanjur mendapat serangan dari rayap, maka Anda dapat mengatasinya dengan melakukan beberapa langkah yang ada di bawah berikut.

Berikut ini mengatasi lemari kayu dari serangan rayap yang mudah dan manjur, yaitu:

  • Pasang jebakan kardus.

Anda dapat memasang kardus yang sudah dibasahi dengan air pada sarang rayap, hal ini akan menjadikan rayap lebih tertarik untuk makan selulosa pada kardus, dan biarkan hingga 1 jam agar rayap dapat berkumpul pada kardus, jika sudah terkumpul Anda dapat membakar kardusnya secara langsung.

  • Berikan suhu yang dingin.

Kondisi yang lembab akan menjadikan rayap lebih berlama-lama berada di perabotan rumah tangga Anda, cara mengatasinya nyalakan AC pada ruangan Anda, dengan kondisi yang dingin akan menjadikan rayap cepat mati.

  • Gunakan larutan garam.

Anda dapat mencairkan semangkuk garam yang sudah ditambahkan dengan setengah liter air kemudian semprotkan cairan pada rayap, cara ini akan membuat rayap lemas dan mati.

BACA JUGA CARA MEMILIH LEMARI KAYU UNTUK ANAK KOST

Bagaimana? Mudah bukan mengatasi lemari kayu yang diserang oleh rayap. Cara yang dilakukan pun juga cukuplah praktis dan tentunya Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk mengatasi hal ini. Sehingga bagi Anda yang memiliki perabotan kayu baik itu berupa lemari maupun yang lainnya, maka Anda dapat untuk mengikuti beberapa langkah sederhana yang ada di atas yang tentunya manjur untuk mengatasi lemari Anda yang mendapat serangan rayap. Jika cara di atas Anda ikuti, maka Anda dapat mengusir rayap selamanya dan tidak akan kembali lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *