Ternyata Harga Sofa Ternyata Juga Ditentukan Dari Jenisnya

Sofa merupakan salah satu perabot rumah yang sering kali ada di setiap rumah. Banyak model sofa yang ada saat ini, dengan berbagai bentuk dan inovasi terbaru yang ada membuat pilihan dalam memilih sofa yang terbaik bagi rumah Anda semakin menarik. Selain keindahan, tentu saja harga menjadi faktor penting untuk menentukan sofa mana yang akan dibeli. Harga Sofa yang ada saat ini pun sangat bervariasi tergantung jenis penutup, model dan bahan pembuatnya. Berikut adalah beberapa jenis penutup dari sofa yang sudah biasa ada di pasaran dan sangat mudah untuk ditemukan di kehidupan sehari-hari, antara lain:

Ternyata Harga Sofa Ternyata Juga Ditentukan Dari Jenisnya

  • Katun

Katun adalah material yang sangat sering ditemukan pada sofa yang ada di pasaran. Dengan tekstur lembut dan halus bisa membuat nyaman pengguna yang memakai sofa tersebut. Harga sofa dari bahan ini juga lumayan bersahabat dengan kantong sehingga banyak orang yang lebih memilih sofa dengan katun sebagai bahan utamanya.

  • Nilon

Nilon banyak digunakan sebagai bahan pelapis sofa karena keunggulannya yang elastis namun tidak mudah robek, tahan air, tahan jamur serta ringan dan juga mudah dicuci membuat sofa yang ada akan semakin nyaman untuk digunakan. Harga sofa yang terbuat dari nilon juga bervariasi dari bentuk dan besarnya. Namun dengan keunggulan Nilon yang banyak, membuat sofa dari bahan ini juga banyak diminati masyarakat.

  • Linen

Sofa yang bahan penutupnya terbuat dari bahan Linen akan kuat, tidak mudah pudar, dan juga lembut. Linen merupakan serat alami yang sulit untuk menyerap tinta. Sehingga tidak jarang sofa dengan bahan ini memiliki motif yang polos dan tidak menggunakan perpaduan banyak warna. Dengan bahannya yang kuat membuat sofa bisa berumur panjang. Sayangnya kekurangan dari Linen ini adalah dapat dengan mudah kotor oleh debu dan sangat mudah untuk mengkerut.

  • Akrilik

Akrilik adalah bahan sintetis dan merupakan imitasi dari jenis wool. Akrilik membuat sofa menjadi tahan terhadap terhadap sengatan matahari dan mudah kering saat terkena air. Sehingga jika Anda menginginkan sofa yang tepat untuk ditempatkan di luar ruangan, sofa dengan bahan penutup yang terbuat dari akrilik sangat tepat untuk Anda gunakan.

  • Velvet

Bahan penutup selanjutnya adalah Velvet. Velvet adalah bahan sintetis yang sangat mirip dengan sutera. Sofa yang ditutupi dengan bahan ini akan sangat halus dan nyaman untuk diduduki. Namun, Velvet ini memiliki kekurangan yaitu sulit untuk dibersihkan ketika ada kotoran. Harga Sofa dengan bahan ini pun relatif mahal.

BACA JUGA HARGA SOFA EMPUK YANG COCOK DI TEMPATKAN UNTUK RUANG KELUARGA ANDA

Dengan banyaknya pilihan jenis penutup sofa yang ada, Apakah Anda sudah menentukan salah satunya dan memutuskan sofa mana saja yang akan menghias rumah Anda nantinya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *