Ternyata Furniture Minimalis Kayu Terbuat dari Kayu Jenis Ini!

Keterbatasan akan lahan menjadikan model rumah minimalis kini sangat banyak diminati. Rumah minimalis ini meski hanya butuh lahan tak begitu besar, namun tetap mampu memberikan kesan luas dan juga nyaman di dalam rumah. Tapi bukan hanya dari segi desain saja, tentunya furniture juga memegang peranan yang amat penting di sini. Ya, untuk rumah minimalis, tentunya furniture minimalis adalah pilihan yang paling tepat sehingga bisa berikan kesan luas dan lega di dalam ruangan.

Furniture pun banyak jenisnya dan kini sudah bertransformasi dalam banyak model. Untuk bahannya pun beragam ada yang dari besi, stainless dan yang masih jadi favorit adalah furniture kayu. Namun Anda perlu tahu juga jika dalam pembuatannya, furniture ini tak hanya dibuat dari satu jenis kayu saja melainkan banyak jenis. Berikut ini beberapa jenis kayu yang umum dimanfaatkan sebagai furniture:

Ternyata Furniture Minimalis Kayu Terbuat dari Kayu Jenis Ini!

  • Kayu solid – Yang pertama adalah kayu solid dimana bahan ini adalah bahan yang terkuat serta paling tahan lama jika dibandingkan dengan kayu olahan. Karena kayunya juga sudah mahal, maka pengerjaan juga biasanya hanya oleh mereka yang sudah berkompeten di dunia kayu dan furniture sehingga hasilnya pun bukan sembarangan sehingga harga jualnya amat sangat mahal.
  • Kayu jati – Baik furniture minimalis atau tidak, namun sampai saat ini kayu jati masih dipilih. Kayu ini sudah amat terkenal sejak zaman dulu dimana punya kualitas yang bagus dengan ketahanan yang baik pada semua kondisi cuaca, rayap sampai jenis seratnya yang amat indah.
  • Kayu sungkai – Sebagai pengganti kayu jati, kayu sungkai menjadi kayu yang banyak dipilih karena harganya yang lebih terjangkau. Seratnya yang lunak dengan warna terang jadi daya tarik tersendiri untuk kayu ini. Kayu sungkai biasa dipakai untuk furniture indoor.
  • Kayu nyatoh – Umumnya kayu ini banyak di sekitaran provinsi Riau yang juga sering disebut kayu jati muda, Seratnya mirip sekali dengan kayu jati dan warnanya pun hampir sama. Meski begitu harga untuk kayu ini masih lebih rendah dibanding ketiga kayu sebelumnya.
  • Kayu lapis – kayu lapis ini banyak dikenal dengan sebutan triplek atau multiplek. Dibentuk dari lembaran kayu dan dilekatkan jadi satu menjadikan kayu ini kuat dan stabil. Biasanya jenis kayu ini kerap dipakai sebagai kitchen set sampai tempat tidur.
  • Blockboard – kayu lainnya adalah blocboard dimana merupakan potongan kayu kecil kotak dan dipadatkan lalu diberi pelapis sehingga jadi lembaran. Umumnya dipakai membuat kabinet.

BACA JUGA KIAT MEMBELI FURNITURE MINIMALIS SECARA ONLINE AGAR MENDAPATKAN HARGA YANG LEBIH MURAH

Itulah beberapa jenis kayu yang paling umum dipakai dalam pembuatan furniture minimalis. Jika Anda juga ingin furniture berbahan kayu, maka pastikan sesuaikan dengan budget sehingga bisa mendapatkannya secara lengkap.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *