Ternyata Begini Cara Merawat Perabotan Rumah Tangga yang Paling Benar

Memiliki sebuah rumah lengkap dengan segala jenis perabotan yang ada didalamnya membuat Anda harus memiliki waktu ekstra untuk selalu membersihkan dan merawat rumah Anda. Terutama untuk para ibu rumah tangga, hal tersebut menjadi salah satu jadwal wajib agar kenyamanan rumah selalu terjaga. Umumnya para ibu memiliki hobi membeli segala jenis perabotan rumah tangga terbaru sehingga menyebabkan barang di rumah menjadi tertumpuk karena terlalu banyak. Hal penting yang perlu Anda ketahui adalah jika semua jenis barang tersebut tidak dirawat dengan baik, maka dapat menyebabkan satu persatu mengalami kerusakan.

Ternyata Begini Cara Merawat Perabotan Rumah Tangga yang Paling Benar

Oleh karena itu, agar setiap jenis perabotan yang Anda miliki bisa awet dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama dengan performa dan kualitas yang terjaga. Berikut ini akan kita bahas cara merawat segala jenis perabotan yang ada di rumah Anda, antara lain:

  1. Sebelum Anda menggunakan untuk pertama kali, sebaiknya rebus piring maupun gelas yang baru Anda beli menggunakan sepanci air. Dengan cara ini biasanya gelas atau piring Anda akan lebih tahan panas sehingga tidak mudah pecah.
  2. Karena kesibukan Anda bekerja maupun beraktivitas, terkadang kulkas menjadi tidak terurus dan menimbulkan bau tidak sedap. Untuk mengatasi hal ini, gunakan baking soda dan letakkan didalam kulkas, dengan begitu secara otomatis bau tidak sedap tersebut akan segera hilang.
  3. Jika Anda mengalami kejadian wajan gosong, maka cara membersihkan perabotan rumah tangga yang satu ini cukup dengan memberinya garam, kemudian gosok dan campur dengan sabun, setelah itu Anda bisa membilasnya dan wajan akan bersih sempurna.
  4. Masalah teh atau kopi yang menempel pada gelas sudah sangat umum terjadi. Anda dapat mengatasi hal ini dengan menggunakan cuka, kemudian diamkan beberapa saat, lalu gosok pada bagian gelas atau cangkir yang terdapat noda membandel.

BACA JUGA: TIPS MEMILIH DAN MERAWAT FURNITURE KAYU DENGAN BENAR DAN TEPAT

Selain beberapa cara perawatan di atas, Anda juga dapat melakukan perawatan pada jenis furniture di rumah seperti meja kayu. Usahakan untuk tidak menaruh barang panas di atas meja kayu tersebut tanpa di beri alas, karena akan menyebabkan noda bekas warna putih yang menempel dan sulit dibersihkan. Jika kondisinya noda tersebut sudah membandel, maka cobalah gunakan olive oil atau cuka untuk membersihkannya secara perlahan.

Itulah cara merawat perabotan rumah tangga dengan berbagai macam jenisnya yang bisa Anda jadikan referensi dan Anda coba di rumah. Sebaiknya Anda selalu menyisihkan waktu untuk membersihkan maupun melakukan perawatan terhadap segala jenis perabotan yang Anda miliki agar awet dan tetap bisa digunakan untuk jangka waktu yang lama. Hal ini juga bertujuan untuk menghemat pengeluaran, karena jika perabotan Anda bisa awet, maka tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli yang baru lagi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *