Tempat Penjualan Furniture Antik dan Barang Antik di Jakarta

Barang antik adalah salah satu tipe barang yang bisa membuat rumah menjadi lebih indah dan istimewa. Ingin membeli barang atau furniture antik namun tak tahu dimana bisa membelinya? Berikut ini adalah daftar tempat-tempat yang menjadi pusat penjualan barang-barang antik di Jakarta:

  1. Jalan Surabaya

Berbicara mengenai barang-barang antik, tentunya yang pertama kali terlintas adalah Jalan Surabaya, di wilayah Menteng, Jakarta Pusat. Tempat ini memang sudah sejak puluhan tahun lalu dikenal sebagai pusat penjualan barang antik di daerah Jakarta. Bukan hanya masyarakat lokal yang mencari barang antik di tempat ini, akan tetapi para wisawatan asing pun banyak yang gemar membeli barang antik di tempat ini.  

Sepanjang jalan 500 meter di Jalan Surabaya ini, berjajar lebih dari 100 toko yang menjual beragam barang antik serta unik. Bahkan, di tempat ini juga menjual barang-barang langka seperti lampu antik, mesin tik, televisi tua, koper tua dan lain sebagainya. Untuk harga memang terbilang cukup mahal, akan tetapi hal ini tentuny sebanding dengan nilai sejarah serta keunikan dari benda-benda tersebut.

  1. Jalan Ciputat

Selain Jalan Surabaya, tempat lain yang juga dikenal sebagai tempat penjualan barang antik dan furniture antik adalah di Jalan Ciputat, Jakarta. Di tempat ini benyak mid century furniture, maka jangan heran jika sangat mudah kursi dengan kaki lancip atau kursi panjang dengan lengkan kursi melengkung.

  1. Taman Puring

Tak hanya terkenal sebagai tempat yang banyak menjual sepatu bekas, taman puring yang bertempat di antara pasar Mayestik serta Pasar Gandaria, Jakarta Selatan ini adalah surga untuk penggemar barang-barang kuno. Di sini bisa berbelanja di toko yang ada dalam pasar, ataupun para pedagang kaki lima yang menjajakan barang dagangan di pinggir jalan. Apabila mencari lampu antik, bisa membelinya di bagian dalam pasar. Pada area luar ada beragam pernak-pernik vintage seperti kaset lagu-lagu lawas, vas buka, serta ada banyak tea set cantik.

  1. Pasar Jatinegara

Pasar Jatinegara selain tempat yang menjual beragam kebutuhan sehari-hari, ternyata terdapat pula lapak-lapak yang menjual barang-barang antik, kuno, serta vintage. Meski tidak selengkap pasar barang antik lainnya, akan tetapi di sini bisa mendapatkan lampu antik, kain kuno, kaset lama, kamera antik, juga peralatan makan kuno. Untuk harga tak perlu khawatir, karena barang-barang d tempat ini bisa ditawar.

Itulah beberapa tempat di Jakarta yang menjual barang antik serta furniture antik untuk melengkapi atau menghiasi rumah. Barang-barang antik dan kuno biasanya memiliki harga yang tinggi, oleh karena itu saat membeli sebisa mungkin menawar dengan harga yang pantas namun tidak berlebihan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *