Sofa Furniture Mewah Awet Dan Tahan Lama

Salah satu alternatif kursi untuk ruang tamu yang membuat ruangan nyaman adalah sofa. Furniture mewah ini memiliki desain yang khas berbeda dengan kursi jenis lainnya, yaitu bahannya menggunakan busa sehingga lebih nyaman saat diduduki.

Salah satu model furniture mewah ini adalah yang menggunakan bahan jati, dengandesain ukiran khas Jepara yang indah. Ukiran Jepara memang sudah tidak diragukan lagi. Bahkan keunggulan kayu dan ukirannya sudah terkenal hingga ke luar negeri. Berikut spesifikasi yang umumnya terdapat pada sofa kayu Jepara:

Baca juga: MODEL KURSI TAMU UNTUK RUMAH MEWAH

  • Umumnya bahan kayu yang digunakan adalah jenis kayu perhutani yang memiliki kualitas tinggi, sehingga awet dan sangat kuat.
  • Warna untuk finising yang umumnya digunakan adalah warna coklat natural kayu jati yang membuat warna pada serat kayu terkesan lebih hidup dan lebih indah. Sehingga warna kayu jatinya masih kental. Namun jika ingin menggunakan warna lain, boleh saja. Warnanya bisa disesuaikan dengan selera.
  • Ada banyak formasi sofa yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, contohnya 3-2-1 + meja utama. Ada juga yang diberi meja tambahan. Anda bisa memilihnya sesuai dengan ukuran dan konsep ruang tamu.
  • Bahan jok yang digunakan bermacam-macam, ada yang terbuat adari kulit Oscar sintesis ada juga yang dari bludru. Bahan kulit kualitasnya lebih baik karena lebih tebal dan kuat dengan kombinasi busa yang empuk membuat siapapun yang duduk merasa nyaman.

Membahas kulit jok yang terbuat dari bahan kulit, memiliki kelebihan yang lain diantaranya adalah lebih mudah dibersihkan dan lebih mudah perawatannya. Berbeda dengan bahan beludru yang sifatnya susah menyerap. Hal ini karena bahan beludru seratnya halus seperti bulu dan menahan debu atau air yang tumpah/ menempel.

Cara perawatan sofa kulit jauh lebih mudah, jika ada debu atau noda yang menempel tinggal dibersihkan menggunakan lap. Bersihkan sofa secara rutin agar debu dan kotoran bisa lekas hilang tanpa meninggalkan noda. Begitupun bagian kayu jatinya, harus dirawat secara rutin. Caranya tidak jauh berbeda jika membersihkan rangka kayu jenis lainnya pada sofa.

Jika warna kayu pada sofa sudah mulai memudah atau rusak, cara mengatasinya bisa dengan melakukan peremajaan warna atau mewarnai ulang. Sedangkan jika joknya sudah mulai rusak, bisa ganti dengan yang baru. Jadi, dapat menghemat karena tidak perlu membeli kerangka kayu baru atau membeli sofa baru.

Namun, kekurangan sofa kayu jati adalah harganya yang lebih mahal dibandingkan dengan sofa jenis lainnya. Hal ini masuk akal karena sofa ini masuk ke dalam jenis furniture mewah yang berkualitas, awet dan tahan lama. Sofa jati mampu bertahan walaupun sudah bertahun-tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *