Siapa Sangka Lemari Antik Menawarkan Sejuta Kemudahan dan Kelebihan

Menjadikan sebuah ruangan terlihat unik bisa memilih furniture yang memang memberikan kesan unik, salah satunya perabotan antik. Perabotan bergaya klasik sampai saat ini masih diminati karena mampu memberikan nuansa baru pada hunian. Jika Kita tidak bisa melihat dan merasakan suasana tinggal di rumah dengan dominasi kayu maka bisa menghadirkannya sendiri di rumah modern dengan memberikan perabotan antik, misal menyediakan lemari antik.

Kelebihan Memilih Lemari Bergaya Antik

Ada banyak lemari yang bisa dipilih, beberapa ditujukan untuk ruangan khusus misal lemari baju untuk ruang kamar tidur. Lemari perabotan bisa diletakkan di ruang tamu atau ruang dapur, sehingga perlu disesuaikan dengan kebutuhan. Lemari bergaya klasik memiliki daya tarik tersendiri terutama untuk menjadikan ruangan terlihat lebih unik sehingga mencuri perhatian. Material kayu dengan desain jadul menawarkan nuansa tempo dulu yang khas sehingga memberikan kesan lebih teduh dan tenang.

Lemari klasik juga memberikan kelebihan fungsi, sebab bisa dijadikan sebagai lemari untuk baju sekaligus perabotan. Pasalnya model lemari jaman dulu dibuat sama sehingga bisa difungsikan ke beberapa tujuan sekaligus. Supaya bisa tampil lebih beda tidak ada salahnya mencoba memberikan polesan warna berbeda selain warna plitur. Mayoritas lemari jadul diberi finishing plitur sehingga menampakkan urat batang kayu yang nampak cantik dalam alami. Memberikan nuansa lain bisa memberikan cat warna tertentu, misal putih atau warna kalem lainnya.

Fungsi Lemari Klasik dalam Sebuah Hunian

Menata dan mempercantik hunian bisa dilakukan dengan melakukan beberapa cara, mulai dari mengecat dinding dan menambahkan perabotan tertentu. Menambahkan lemari antik menawarkan beragam keuntungan dan juga fungsi, fungsi dari lemari itu sendiri antara lain:

Baca Juga: JANGAN BURU-BURU MEMBUANG KURSI ANTIK ANDA!

  • Sebagai penghias ruangan,

Membeli lemari terutama yang bergaya klasik bisa dikatakan sebagai sebuah investasi, sebab lemari termasuk perabotan rumah yang lumayan mahal. Membelinya menjawab kebutuhan menyediakan perabotan fungsional sekaligus hiasan sehingga lebih hemat.

Bagi siapa saja yang merasa terlalu kaku dalam menata interior ruangan, mengapa tidak memilih menambahkan lemari? Model lemari yang unik dan menarik akan menjadi pusat perhatian siapa saja yang masuk ke ruangan. Sehingga tidak menjadi masalah apakah di ruangan tersebut ada banyak atau minim perabotan lain sebagai hiasan. Semakin besar ukuran lemari yang dibeli maka semakin sedikit perabotan jenis lain yang perlu dimasukkan ke dalam ruangan yang sama. Lebih hemat biaya dan juga hemat waktu untuk berbelanja.

  • Berfungsi sebagai wadah penyimpanan,

Lemari jenis apapun secara umum memiliki fungsi utama sebagai wadah penyimpanan, bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Apakah untuk menyimpan perabotan pecah belah atau memilih menjadikannya sebagai tempat menyimpan koleksi baju. Khusus untuk lemari dengan model klasik lebih cocok jika difungsikan sebagai wadah menata perabotan. Mengapa? Sebab desainnya yang klasik mampu menjadi bingkai cantik untuk perabotan rumah yang dimiliki. Entah itu piring hias, satu set cangkir dan teko cantik, dan sebagainya.

  • Perabotan yang meringkas isi ruangan,

Memiliki rumah tentu ingin selalu terlihat bersih dan juga rapi, bagi yang doyan belanja perabot pecah belah. Biasanya membutuhkan ruang penyimpanan yang banyak dan juga aman supaya tidak mudah pecah begitu saja. Menyediakan lemari antik ternyata menawarkan fungsi sebagai tempat untuk menyimpan semua koleksi pecah belah cantik. Alhasil rumah pun bisa menjadi lebih rapi dibandingkan tanpa menyediakan lemari sehingga lebih berantakan dan terlihat kurang teratur.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *