Serba-serbi Memilih Sofa Bagus Sesuai Konsep Interior Ruangan

Memilih sofa bagus tentu memberikan keuntungan yang lumayan bagi pemiliknya, sehingga meski perlu membayar lebih mahal tidak menjadi soal. Kursi sofa banyak dipilih oleh masyarakat zaman sekarang karena memberikan beberapa kelebihan. Apalagi kini modelnya semakin tampil lebih menarik sehingga bisa dipadukan dengan perabotan lain di rumah. memilih sofa yang tepat memang perlu memperhatikan beberapa hal sebab akan disandikan dengan semua perabotan di dalam ruangan.

Kiat Memilih Sofa yang Bagus

Sebuah kursi sofa bisa dikatakan bagus, tidak hanya dilihat dari segi desain luar saja. Namun juga memiliki beberapa kelebihan sebagai berikut:

  • Ukurannya pas dengan luas ruangan,

Memperhatikan ukuran kursi sofa tentu menjadi prioritas sebab ruangan setiap rumah akan berbeda luasnya. Maka sebelum datang ke toko yang menjual kursi sofa terbagus ada baiknya mengukur luas ruangan yang tersedia. Tujuannya tentu saja untuk memilih ukuran sofa yang pas, tidak kebesaran sehingga tidak perlu pusing.

  • Materialnya bagus,

Kursi sofa memiliki material isian berbeda pun juga dengan material luarnya, beberapa tampil polos dan sebaliknya memiliki motif kaya warna. Material kursi sofa juga bisa terbuat dari kain atau kulit sehingga memiliki karakter bahan yang berlainan. Masing-masing bahan pembuatan kursi sofa memang perlu diakui memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Maka perlu mencari informasi untuk mengetahui kekurangan bahan mana yang bisa dikatakan lebih terbatas.

Baca Juga: TIPS MEMILIH SOFA BAGUS YANG BERKUALITAS

Material sofa bagus sebaiknya cukup kuat sehingga bisa bertahan lebih lama sebagai penyedia tempat duduk yang nyaman. Materialnya pun sebaiknya mudah dibersihkan sehingga tidak mengalami kesulitan berarti ketika mendapati terkena noda tertentu. Meski sudah banyak jasa pencucian sofa yang profesional, namun biaya jasanya tentu lumayan. Maka, mengapa tidak sedari awal memilih kursi sofa yang nyaman sekaligus mudah dibersihkan? Setidaknya bisa dibersihkan dengan menggunakan lap atau bahan pembersih yang mudah didapatkan.

  • Kuat sehingga tahan lama,

Kursi sofa pada dasarnya tidak terbuat total dari material busa atau dakron saja, namun juga diberi alas atau kaki yang biasanya terbuat dari besi. Meski beberapa kursi sofa hadir dengan model kaki yang terbuat dari kayu, dan bisa dijumpai pada sofa model retro. Pilihan mana saja yang diambil sebaiknya melihat seberapa kuat material kaki kursi sofa tersebut. Apabila tidak terlalu bagus ada baiknya mencari kaki kursi yang memang dikenal kuat serta tahan lama. Sebab, tentu tidak nyaman jika tiba-tiba kursi patah, bukan?

  • Warnanya serasi dengan interior ruangan,

Memilih sofa sebaiknya juga memperhatikan warnanya, apakah nanti akan nampak manis dipadukan dengan perabotan lain atau tidak? Pemilihan warna ruangan dan perabotan akan terkesan adem apabila memilih warna yang senada sehingga nampak seimbang. Misal memilih kombinasi warna coklat muda dengan putih, maka perabotan pun sebaiknya mengikuti termasuk kursi sofa. Apalagi sofa yang diletakan biasanya berukuran paling bongsor dan menyita perhatian.

Tips Mendapatkan Sofa Lebih Murah

Adanya kriteria tertentu untuk mendapatkan kursi sofa yang benar-benar bagus dan sesuai dengan konsep ruangan. Memberikan kesempatan kepada Kita untuk memberikan jeda supaya bisa mengumpulkan dana yang mencukupi. Apalagi jika dihadapkan pada beberapa perabotan yang juga perlu segera disediakan, maka bisa memilih kursi sofa dengan harga miring. Bisa juga memilih alternatif membeli kredit atau mengambil sofa bagus yang kondisinya setengah pakai sehingga harganya bisa jauh lebih murah.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *