Rekomendasi Material Furniture Rumah Bagian Dapur

Setiap orang ingin memiliki furnitur yang mewah, menarik dan multifungsi. Salah satu furniture rumah yang sangat diperhatikan adalah pada bagian dapur karena berperan penting dalam mengolah hingga menyiapkan makanan bagi seluruh anggota keluarga. Suasana dapur harus cantik, bersih dan rapi agar dapat membantu mood memasak yang baik.

Rekomendasi Material Furniture Rumah Bagian Dapur

Pada era modern saat ini, furniture rumah harus memiliki karakter dan sisi elegan khususnya furniture dapur. Salah satu produk pengembangan untuk dapur Anda adalah kitchen set yang mampu membuat tampilan dapur semakin elegan dan praktis. Anda harus memperhatikan material yang digunakan karena akan menentukan kekuatan dan keawetan suatu produk. Berikut ini 6 rekomendasi material untuk kitchen set Anda yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Polywood atau Multiplek

Material ini merupakan salah satu jenis kayu dengan olahan terkuat. Bahan dasarnya menggunakan kulit kayu berlapis dan di press dengan tekanan tinggi. Kelebihannya adalah memiliki tekstur lapisan kayu sangat rapat sehingga lebih kokoh dan tahan air. Furniture rumah yang menggunakan material ini dapat bertahan hingga 10 tahun. Sedangkan kekurangannya yaitu harga yang ditawarkan cukup mahal karena dibuat dari bahan yang berkualitas.

MDF (Medium Density Fiberboard)

Material lain yang digunakan untuk kitchen set adalah MDF yang terbuat dari serbuk kayu dengan cara di press bertekanan tinggi. Kelebihannya adalah harga yang ditawarkan lebih murah dan hasil produk yang menggunakan material ini tampak lebih halus. Selain itu memiliki presisi ketebalan bagus, fleksibel dan mudah ditekuk. Sedangkan kekurangannya yaitu tidak cukup tahan dengan air sehingga cocok untuk dapur kering.

Blockboard

Jenis material ini hampir mirip dengan Polywood, yang membedakannya adalah pada lapisannya terbuat dari potongan kayu yang tersusun horizontal, sedangkan pada polywood tersusun vertikal. Kelebihan yang dimiliki blockboard adalah tahan terhadap air dengan harga yang relatif murah daripada polywood. Sedangkan kekurangannya yaitu material furniture rumah ini kalah awet jika dibandingkan dengan polywood.

Decosheet

Pelapis lembaran ini sangat cocok untuk jenis dapur kering karena terbuat dari plastik tipis. Kelebihannya yaitu bahannya tidak mudah mengelupas dan sangat fleksibel. Sedangkan kekurangan material ini adalah tidak tahan terhadap panas dan minyak karena berbahan tipis.

HPL (High Pressure Laminate)

HPL adalah lembaran bahan pelapis untuk furniture rumah Anda yang terbuat dari resin dan kertas dekorasi berbagai motif dan warna yang beragam. Kelebihan dari material ini adalah sangat mudah dan praktis saat diaplikasikan. Selain itu pilihan warna dan corak yang beragam serta mudah dibersihkan menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen. Sedangkan kekurangannya yakni kualitas segi estetika masih kalah dengan pelapis finishing.

BACA JUGA: TIPS MUDAH MEMILIH FURNITURE RUMAH YANG PALING TEPAT

Cat Duco

Furniture rumah dengan material ini adalah tipe finishing berkualitas tinggi dan menghasilkan warna dan corak yang bagus. Kelebihannya adalah membuat tampilan furniture Anda semakin cantik dengan tipe doff dan glossy. Sedangkan kekurangannya adalah harga yang relatif mahal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *